Nasional

11 Kepala SKPD Rame-rame Ke Malang, Ada Apa Ya?

ONLINELUWURAYA.COM , MALANG — Wali Kota Palopo H. M. Judas Amir menghadiri Agenda tahunan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2017 ini, yang untuk tahun ini Kota Malang didaulat menjadi tuan rumah pelaksana kegiatan,Rabu (19/7/17).

Pelaksanaan Rakernas sebagai hajatan konferensi tahunan Wali Kota seluruh Indonesia tersebut dilaksanakan di Hotel Savana yang terletak di tengah Kota Malang yang di hadiri 98 orang Wali Kota dari seluruh Indonesia yang berkumpul di Kota Malang untuk membangun sinergitas guna menghasilkan sebuah kesepakatan bersama menjadi hal yang dapat dijadikan pegangan dalam membangun kota se-Indonesia.

Wali Kota Palopo H. M. Judas Amir selama berada di kota Malang diagendakan akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan, yakni pembukaan Rakernas di Hotel Savana Malang, Pawai Budaya Nusantara dan pembukaan Indonesia City Expo. Pada Kesempatan itu juga Pemerintah Kota Palopo juga berpartisipasi pada stand Indonesia City Expo, serta gelaran kirab Pawai Budaya Nusantara.

Turut mendampingi Wali Kota Palopo pada acara Rakernas Apeksi tersebut, Ketua DPRD Kota Palopo, Ketua TP. PKK Kota Palopo, DR. Hj. Utiahsari Judas, M.Kes, Asisten Pemerintahan Burhan Nurdin, Kepala Bapedda Firmansyah DP, Kadis Perikanan Ilham Hamid, Kadis Pertanian Harisman SP, Kadis Koperasi dan UKM Karno S.Sos, Kadis Pariwisata Andi Enceng, Kadis Kebudayaan Andi Naga Uleng, Kadis Perdagangan Amaluddin SE, Kadis Perindustrian Akkaseng SE, Kadis Ketahanan Pangan Drs Tono, Kadis Kependudukan Hasir Mangopo, Kadis Pemberdayaan perempuan dan PA Suryani Kaso, Kabag Humas Maksum Runi, Kabag Pemerintahan Andi Musakkir SIP, dan Kabag Umum Termidzi.

Diketahui pada tahun sebelumnya Kota Jambi telah sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Nasional Apeksi, yang menghasilkan kepengurusan baru. Wali Kota Tangsel, Airin Rachmy Diani dipercaya menjadi Ketua Apeksi yang baru dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha menjadi Wakil Ketua Apeksi.(Rls)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top