Hiburan

2000 Peserta Pawai Semarakkan Tahun Baru Islam 1441 H di Lutra

ONLINELUWURAYA.COM, LUTRA — Ribuan masyarakat memadati Lapangan Subiantoro, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, Minggu (01/09/2019) pagi.

Sebanyak 200o peserta pawai yang terdiri dari 500 sepeda hias, 50 kendaraan roda 4 dan roda 8  ikut ambil bagian dalam rangka menyemarakkan peringatan tahun baru islam 1441 H yang di gelar oleh pemerintah kecamatan Sukamaju.

Bupati Luwu Utara yang di Wakili oleh Asisten 1 Bidang pemerintahan dan kesra, Jumal Jayair Lussa, menyampaikan rasa takjubnya melihat peserta yang ada.

“Alhamdulillah, Apresiasi bagi pemerintah kecamatan Sukamaju beserta Panitia Hari Besar Islam, hari ini melaksanakan kegiatan yang begitu meriahnya, Ini menandakan bahwa semarak tahun baru Islam benar-benar di rasakan oleh masyarakat,” terang Jumal.

Lebih lanjut, Jumal menjelaskan betapa pentingnya masyarakat untuk ambil andil sebab sebagaimana di ketahui momentum Muharram merupakan bulan pertama dan paling bersejarah bagi umat Islam, karena menandakan waktu Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah menuju Madinah yang hendaknya dapat dimaknai oleh umat Islam sebagai momentum intropeksi diri menuju ke arah yang lebih baik.

“Semoga momentum peringatan tahun baru hijriah ini mampu menggugah hati umat muslim untuk terus meningkatkan ibadah dan terus menebar kebaikan, dengan niat baik maka Hasilnya pun akan baik,” kuncinya. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top