hukum & kriminal

21 Pengendara di Luwu Timur Terjaring Operasi Patuh, Berikut 3 Tips Kasat Lantas Agar Tidak Ditilang

ONLINELUWURAYACOM, LUTIM — Hari pertama Operasi Patuh yang di laksanakan oleh Polres Luwu Timur berhasil menjaring 21 pengendara kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, di depan Kantor Samsat Luwu Timur, Kamis (29/8/2019)

Operasi di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP Andi Ali Surya

“Tidak hanya kendaraan roda 2, kendaraan roda 4 pun tak luput dari pemeriksaan, termasuk kendaraan plat dinas juga ikut di periksa Sebanyak 21 pengendara terjaring  dalam operasi ini.

AKP Andi menjelaskan operasi patuh 2019 ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia bukan hanya di Luwu Timur.

“Dalam operasi patuh satlantas akan mengedepankan penindakan terhadap seluruh pelanggar lalulintas, terutama pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan, baik itu helm, melawan arus, muatan berlebih, dll

Kasat Lantas  yang berwajah tampan ini  menghimbau agar masyarakat melengkapi surat-surat kendaraan terlebih dahulu sebelum bepergian menggunakan kendaraan

Berikut Tips AKP Andi agar tidak terjaring dalam operasi patuh yaitu : 3 siap
1. Siap kendaraan (pastikan kendaraan anda dalam keadaan siap jalan, seluruh komponen kendaraan berfungsi dan surat” kendaraan dalam keadaan lengkap )
2. Siap diri (pastikan pengemudi kendaraan tidak dalam pengaruh obat”Tan atau miras dan membawa surat ijin mengemudi)
3. Siap mentaati rambu” lalulintas (pastikan mengikuti rambu” lalulintas yang sudah di sediakan selama perjalanan, contohnya tidak melawan arus dll)

Dengan mengikuti 3 tips di atas maka anda akan aman sampai di tujuan. (AR)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top