metro

AKBP Taswin Ucapkan Terima Kasih ke Stakeholder,Masyarakat &Jurnalis Hukrim

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO–Sebelas bulan menjabat Kapolres Palopo, AKBP Taswin SIk MH,mendapatkan promosi. Kali ini pria yang bermasyarakat itu (Taswin) digeser menjadi Wakil Kepala Pusat Pendidikan Polisi Air di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Wakapusdik Polair Lemdiklat) Polri. Sedang, jabatan Kapolres Palopo, diisi AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting.

Eliaser sendiri sebelumnya bertugas di Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Mutasi tersebut diketahui setelah dikeluarkannya Surat Telegram (TR) Kapolri bernomor ST/665/III/KEP/2018 Tanggal 08-03/2018 dan salah satunya menyentuh AKBP Taswin SIk MH.

Banyak cerita menarik setelah masyarakat mengetahui kalau Taswin dimutasi.

Salah satunya datang dari Tokoh Masyarakat (Tomas) Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, Ilham.

Menurut, pria bercucu enam yang tinggal di Kelurahan Salubattang, tepatnya di RT 02/RW 03 Marobo Kota Palopo ini, selama AKBP Taswin berada di pucuk pimpinan Polres Palopo, angka kriminalitas betul-betul menurun.

Ilham menyebutkan, dulu ketika AKBP Taswin datang ke Palopo, tindak kriminalitas termasuk premanisme seperti, pembusuran, jambret dan balapan liar menghiasi Kota Palopo, khususnya pada malam hari.

Namun, semua itu hilang seketika saat AKBP Taswin muncul di kota yang dikenal religius.

“Bahkan, penutupan Tempat Hiburan Malam (THM) Labombo, kami anggap sangat luar biasa. Ini salah satu bentuk kalau AKBP Taswin, betul-betul ingin Palopo aman dari aksi kriminalitas,” ucap Ilham

Pondok pesantren yang dibangun dan saat ini sudah menampung sekitar 150 anak untuk dibina merupakan bukti kalau Perwira Menengah (Pamen) tersebut juga memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Dipondok tersebut menampung dan mendidik anak-anak putus sekolah, itu sangat mulia,” tutur Ilham bersedih mengetahui AKBP Taswin pindah.

Sementara itu, AKBP Taswin SIk MH, yang ditemui Onlineluwuraya. Com, di ruang data, usai melaksanakan salat Jumat, membenarkan kalau dirinya akan digeser ke Lemdiklat Polri.

AKBP Taswin mengatakan, terkait mutasi, sudah menjadi hal yang biasa di institut kepolisian.

“Mengenai Serah Terima Jabatan (Sertijab) kita menunggu perintah dari Kapolda Sulsel,” terang AKBP Taswin.

Taswin, mengaku, keberhasilannya selama mengembang tugas negara di Kota Palopo, tak kepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat dan khususnya semua teman media mulai dari TV, cetak dan on line.

“Keberhasilan Polres Palopo dan jajaran tak lepas dari kerjasama yang baik dari seluruh stakholder mulai dari masyarakat pemerintah hingga yang paling utama rekan-rekan media mitra Polres khususnya teman-teman jurnalis hukrim. Sekali lagi saya mengucapkan terimah kasih untuk semua yang telah bekerjasama dengan baik,”kunci Taswin.

Usai menerima beberapa jurnalis hukrim di ruang lobi, kemudian Taswin mengajak makan siang di ruang data Polres Palopo.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top