metro

Akhir Tahun, Pemkot Palopo Gelar Rakor, Ini Penyampaian Wali Kota

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo mengadakan rapat koordinasi (Rakor) terkait pelaksanaan tugas-tugas disetiap Perangkat Daerah diakhir tahun 2018, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo, Jl.A.Djemma, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (3/12/2018).

Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir memimpin rapat koordinasi tersebut, menyampaikan tujuan dari rapat tersebut yaitu membahas masalah perkembangan tugas-tugas di setiap perangkat daerah selama tahun 2018.

Beberapa hal yang disampaikan oleh Judas diantaranya adalah kepada Kepala sekolah, setiap perangkat daerah ingat apa yang menjadi terkait dengan pengelolaan keuangan. Dimana kita bekerja, supaya mereka ingat bahwa ada kewajiban kita. Dimana Kota Palopo selama 4 tahun berturut-turut meraih WTP dan akan di pertahankan.

“Yang berkaitan dengan keuangan tidak boleh lagi ada kasat kusut, masalah 2018 harus di selesaikan. Mulai saat ini harus bekerja dengan baik. Ibaratnya kita ini satu perahu tidak bisa lancar perahu kita, jika sebagai penumpang tidak semua memakai dayung, karena jika semua mendayung maka perahu tersebut akan lancar berjalan,” kata Judas.

Juda menambahkan bahwa pemerintah Kota Palopo akan menggelar lomba, yang akan bertanding antar RT dalam satu Kelurahan, antar RW dalam satu Kelurahan.

Selain itu, dirinya juga menghimbau ibu/bapak Kepala Sekolah, jangan sampai ada yang terjebak persoalan di sekolah. Tidak boleh bekerja tanpa berkiprah pada kepala daerah.Har us bekerja sesuai dengan kepentingan Kota Palopo.

Sementara itu, hal yang sama disampaikan oleh Wakil Wali Kota Palopo, H. Rahmat Masri Bandaso menggaris bawahi apa yang sudah disampaikan adalah yang harus ditindak lanjuti yang harus diselesaikan secepatnya.

RMB mengharapkan kekompakan, kebersamaan dan ada rasa memiliki. Bahwa ini pemerintah milik kita semua, sehingga dengan demikian kebersamaan itu akan muncul. Dan kepada para ASN agar selalu disiplin, tidak usah menunggu akan di sanksi tapi kesadaran diri sendiri.

Kemudian terkait dengan lomba RT, ini merupakan kegiatan yang bagus karena RT sudah diberikan insentif berarti sudah di berikan kewajiban. Di RT itulah bisa kita kontrol bagaimana keamanan, ketertiban masyarakat.

“Sebelum penilaian kita berikan sosialisasi dulu kepada para RT, agar bisa berfungsi lebih baik,” ujar RMB .

Pada kesempatan rapat koordinasi tersebut pula, penyampaian Laporan dari Kepala Dinas BPKAD, Hamzah Jalante mengingatkan pengelolaan keuangan di akhir tahun agar segera diselesaikan.

Disampaikannya pula bahwa Setiap OPD wajib menyetor sisa anggaran ke rekening daerah paling lambat pukul 00.00 tanggal 31 Desember. Serta hal yang perlu di perhatikan tahun 2019, dalam menjaga pengelolaan keuangan daerah.

Selain laporan dari BPKAD, Kepala Inspektorat Kota Palopo, Samil Ilyas juga melaporkan bahwa apa yang di lakukan menyangkut masalah catatan persediaan dalam hubungannya dengan aset di tahun 2018. Kemudian dari Bappeda Kota Palopo, Firmanza melaporkan terkait hal yang sama pula mengenai pengelolaan keuangan.

Turut hadir pula pada rapat koordinasi tersebut yaitu Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufiq S.Kep.,Ns.,M.Kes, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Palopo, Kepala Sekolah. (Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top