Ekonomi

Bagi Warga Mampu, Disperindag Palopo Fasilitasi Penukaran Tabung LPG 3 kg ke Bright Gas

ilustrasi

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Bagi warga yang mampu, Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Palopo siap memfasilitasi penukaran tabung LPG 3 kg ke tabung LPG isi 5,5 kg atau Bright Gas.

Penukaran tabung ini bersifat imbauan atau perintah bagi masyarakat bercukupan seperti kalangan ASN, TNI dan Polri termasuk pengusaha warung makan, cafe dan restoran.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo, Zulkifli, mengatakan rincian paket penukaran LPG 3 kg ke LPG 5,5 kg atau Bright Gas yakni, paket A, 1 tabung 2 kg kosong plus uang Rp178.000,- akan mendapatkan 1 tabung 5,5 kg plus isi.

“Paket B, menukarkan 2 tabung LPG 3 kg, hanya menambahkan uang Rp75.000,- akan mendapatkan tabung 5,5 kg beserta isi. Dan Paket C, pembelian perdana tabung Bright Gas plus isi hanya Rp280.500,-,” ucap Kadis Perdagangan.

Untuk tempat penukaran tabung tersebut di Kantor Dinas Perdagangan.

“Ini sifatnya imbauan atau perintah dari Wali Kota Palopo, mendahului surat instruksi Bapak Wali Kota yang akan segera terbit terkait penggunaan LPG 3 kg,” tambahnya.

Ditekankan Kepala Dinas Perdagangan bahwa, penggunaan LPG 3 Kg sama sekali tidak dibolehkan bagi masyarakat yang mampu diantaranya bagi ASN, TNI dan Polri termasuk untuk kebutuhan bisnis, seperti warung makan, cafe dan restoran.

“Ini merupakan salah satu cara agar penyaluran dan penggunaan subsudi pemerintah melalui LPG 3 kg tepat sasaran. Ini juga upaya pemerintah agar tidak terjadi kelangkaan gas bersubsudi di lapangan,” kuncinya. (**)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top