hukum & kriminal

Bandar Narkoba Di Luwu Digrebek,BNN Palopo Tidak Tahu Menahu

ONLINELUWURAYA.COM,LUWU —Personil Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo melakukan penggerebekan salah satu rumah terduga bandar narkoba, di Desa Padang Lambe, Kecamatan Bupon, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu(5/12/2017).

Informasi yang dihimpun, dilokasi penggerebekan, rumah tersebut adalah milik BS alias AC terduga bandar narkoba, dari sejumlah saksi mata menuturkan, bahwa personil tersebut diduga kuat adalah petugas BNN.

Dilokasi penggerebekan dikatakan oleh warga yang menyaksikan, ada yang berjaga di depan, belakang juga disamping rumah, sementara personil BNN lainnya, merangsek masuk kedalam rumah BS dam melakukan penggeledahan.

Tentu saja aksi penggerebekan ini mengundang perhatian masyarakat setempat, bahkan ada yang sempat melihat personil BNN keluar sambil membawa sejumlah barang bukti, seperti alat hisap, serta beberapa bungkusan yang diduga Sabu.

Sementara BS bersama istrinya, ikut dibawa dengan tangan terborgol.

“Rumahnya digerebek, dikepung, kami juga kaget tadi. Kejadiannya sekitar pukul 7:00 wita pagi dan selesai sekitar pukul 10:00 wita siang,” tutur salah seorang warga yang enggan namanya untuk ditulis.

Selain rumah BS, petugas yang diduga BNN itu, juga disebutkan mendatangi rumah tersangka lainnya yang masih berada di wilayah Bupon.

“Ada beberapa rumah yang juga didatangi oleh petugas itu, tapi di dusun lain,” ujarnya.

Menurut warga sekitar yang tak ingin disebut namanya itu karena alasan keamanan dirinya, mengatakan bahwa BS memang dikenal mengendalikan pengedaran Narkoba jenis Sabu itu, bahkan dikatakannya lagi jika ada beberapa oknum aparat penegak hukum yang diduga kuat ikut terlibat, namun lagi-lagi alasan keamanan dirinya bersama keluarganya, warga setempat memilih diam, tidak berani untuk berbicara. BS dan istrinya juga dikenal cukup baik dan bersosialisasi dengan tetangga rumahnya.

“Kalau masalah itu, hampir semua warga di sini sudah tau, tapi kami tidak mau ambil pusing, dan memilih diam saja dan lagian itu urusannya dia. ” ucap warga.

Sementara itu Kepala BNN Kota Palopo, Maxmiliam Sahese, saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Selasa,(05/12/2017) sore tadi, membantah jika pihaknya melakukan penggerebekan di daerah tersebut, dan mengatakan bahwa dirinya belum menerima laporan dari anak buahnya.

“Kegiatan apa yah…, saya belum tahu itu, mungkin pihak lain, karena saya belum menerima laporan dari anggota tentang penggerebekan tersebut,” ucap Maxmilian singkat.

Kinerja BNN Palopo patut dipertanyakan bila tidak tahu menahu anggotanya melakukan penggerebekan di Luwu. (AN)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top