metro

Banggar DPRD Harapkan Pemkot Tidak Puas Diri

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Wali kota Palopo H M Judas Amir mengikuti rapat paripurna DPRD kota Palopo. Senin ,10 Juli 2017. Paripurna kali ini merupakan rapat ke-13 masa sidang kedua tahun 2017 dengan agenda laporan hasil pembahasan badan anggaran DPRD kota Palopo terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kota Palopo tahun 2016, yang dipimpin langsung ketua DPRD kota Palopo Harisal A Latief di ruang sidang paripurna.

Badan anggaran DPRD kota palopo, dalam laporan hasil pembahasannya yang dibacakan Abdul Rauf Rahim, memberikan Saran, bagi SKPD yang diberikan beban mengelola PAD tahun 2016 yang penerimaannya mengalami opertarget agar tahun-tahun berikutnya dapat dipertahankan, bahkan lebih meningkat lagi, dan untuk SKPD yang belum optimal pencapaian targetnya agar terus semangat mencari potensi baru dalam pengelolaan PAD.

Banggar juga mengharapkan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) kota palopo agar penganggaran belanja tidak langsung gaji dan tunjangan PNS dilakukan perhitungan secara cermat dan akurat.

“ Ini kita harapkan agar tidak terjadi penganggaran yang besar namun menyisakan saldo anggaran yang berlebih yang secara keseluruhan dapat berpengaruh terhadap Alokasi program dan kegiatan yang tidak maksimal di setiap skpd.” Ungkap Abdul Rauf Rahim.

Lanjut Abdul Rahim, kepada SKPD dalam menyusun program dan kegiatannya disesuaikan dengan kebutuhan dan skala prioritas sehingga anggaran yang digunakan terserap dengan baik. Selain itu, Anggota DPRD kota palopo sangat apresiatif kepada pemkot palopo dalam mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

“ Semoga tidak merasa puas diri dan tetap kerja keras mengelola administrasi keuangan kota palopo dibawah arahan bapak wali kota.” harapnya.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top