metro

Banjir di Telluwanua, Herawati Masdin Pantau Langsung Kondisi Warga

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO —Banjir di beberapa Wilayah Kecamatan Telluwanua akibat curah hujan meningkat membuat beberapa sarana umum dan pemukiman warga terendam, Selasa, (4/12/2018).

Anggota DPRD Kota Palopo Herawati Masdin yang mendapatkan informasi dari masyarakat langsung turun meninjau ke lokasi. Dan di lokasi banjir dirinya bertemu dengan Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso (RMB) yang juga turun memantau warga.

” Begitu mendapat informasi warga, saya langsung turun untuk melihat kondisi masyarakat, Alhamdulillah, dilokasi sudah ada Pak Wawali bersama rombongan lainnya,” ungkap Herawati Masdin.

Kader dari Partai Amanat Nasional ,(PAN) yang maju melalui dapil kecamatan Teeluwanua, Bara dan Wara Utara ini menjelaskan bahwa selain genangan air, salah satu penyebab banjir di daerah telluwanua adalah luapan air sungai diakibatkan banyak Delta yang menghambat laju air sehingga meluap ke pemukiman.

” Salah satu permasalahan di sana itu, adanya delta yang menghambat laju air, kalau itu sudah di keruk, Insya Allah, jika debet air sungai naik, tidak lagi meluap ke pemukiman warga,” ungkap Herawati.

Terkait hal tersebut, Ia bersama rekan rekan di DPRD kota palopo sudah mengusulkan adanya pengerukan, dan hal tersebut juga sudah dikomunikasikan dengan dinas terkait.

” Keinginan itu sudah lama kami di komunikasikan, besar harapan pihak dinas terkait dapat melengkapi berkas sehingga hal tersebut dapat juga diusulkan ke pemerintah pusat ,” tandasnya.

Herawati juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kota Palopo, khususnya Wakil Walikota Palopo, yang langsung turun ke lapangan untuk melihat kondisi masyarakat Telluwanua.

Kunjungan langsung Herawati Masdin ke lokasi bersama RMB, turut mendampingi rombongan pemkot palopo, Kepala BPBD, Hasan S.Sos dan Camat Telluwanua,Darsan Dappi. (AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top