Hiburan

Begini Kemeriahan Panggung Seni HUT Kemerdekaan di Malbar

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA — Luar biasa pelaksanaan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Malangke Barat. Gegap gempita semangat kemerdekaan begitu nyata terasa. Demam kemerdekaan menyentuh seluruh sendi kehidupan di sana. Narasi kemerdekaan pun bak puisi epik yang menggelora mendayu-dayu. Semua itu terangkum dalam semangat persatuan demi Indonesia dan Luwu Utara tercinta.

Deskripsi di atas bukan sekadar pujian biasa, melainkan fakta yang tidak bisa dimungkiri. Karena masyarakat dan pemerintah bersatu membentuk kolaborasi brilian demi persembahan kepada negeri tercinta di hari kemerdekaannya. Selasa malam (7/8/2018), tirai panggung seni dibuka oleh Camat Malbar Sulpiadi. Panggung seni ini sekaligus panggung utama di Malbar.

“Alhamdulillah, malam ini kita mulai Panggung Seni di Malangke Barat, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan kita dalam menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia. Saya berterima kasih karena malam ini antusiasme warga Malbar begitu tinggi. Atmosfernya sangat terasa, sehingga saya sebagai pemerintah kecamatan patut memberi apresiasi,” tutur Camat Sulpiadi saat memberikan sambutan pembukaannya.

Panggung seni ini akan menampilkan banyak karya dan banyak aksi dari beragam kegiatan lomba, di antaranya lomba baca puisi, lomba nyanyi solo, lomba paduan suara, tari kreasi, cerdas cermat, qasidah rebbana, lomba menggambar/mewarnai, lomba kaligrafi, lomba dance cuci tangan pakai sabun, cerdas cermat, lomba kader posyandu, lomba penyuluhan antarkader posyandu, serta permainan catur antardesa.

“Semoga rangkaian kegiatan yang kita gelar selama 17 hari dengan jumlah kegiatan sebanyak 17 lomba, maka saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat, unsur forkopimcam dan pemerintah kecamatan untuk senantiasa bersinergi demi keamanan dan ketertiban kegiatan kita ini. Mari kira rawat semangat kebersamaan ini. Malangke Barat bersinergi energi demi Luwu Utara yang keren. Merdekaaaa!,” tutup Sulpiadi.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top