Sulsel

Bendera Merah Putih Raksasa Terbentang Indah di Pulau Lamiko-miko Malbar

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA — Bendera merah putih berukuran raksasa dengan panjang 120 meter dan lebar 3 meter membentang indah di Pulau Lamiko-miko, sebuah daerah pesisir nan terpencil di Desa Waelawi,Kecamatan Malangke Barat ,Kabupaten Luwu Utara,Sulawesi Selatan, Kamis (16/8/2018).

Aksi pembentangan bendera raksasa ini dipimpin langsung Camat Malangke Barat, Sulpiadi, bersama puluhan warga setempat.

“Hari ini, bertempat di Pasir Putih Pulau Indah Lamiko-miko Desa Waelawi Kecamatan Malangke Barat, kami melaksanakan pembentangan Bendera Merah Putih dengan panjang 120 meter dan lebar 3 meter,” ujar Sulpiadi, di sela-sela pembentangan bendera tersebut. Sambil berlari kecil, Sulpiadi bersama warga setempat dengan penuh semangat bernyanyi lagu Indonesia Raya dengan meneriakkan kata “Merdekaaaa”.

“Inilah cara kami memaknai dan mewarnai Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia dengan membentangkan bendera merah putih di sekitar pesisir dan pohon mangrove, sekaligus upaya kami dalam meningkatkan kembali rasa nasionalisme masyarakat. Selain tentunya untuk mempromosikan Lamiko-miko menjadi Desa Wisata Bahari di Luwu Utara,” terang Sulpiadi.

Selain Camat Malangke Barat, Sulpiadi, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Res, Kanit Intel Polsek Malangke barat, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Malangke barat, PMI Malangke Barat, Kepala Desa Waelawi, para Kepala Dusun se-desa Waelawi, Panitia HUT Kecamatan, masyarakat di wilayah pesisir Lamiko-miko.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top