metro

Berebutan Masjid Agung Luwu Palopo Berujung Ancaman Pembakaran

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Pertikaian Kepengurusan Masjid Agung Luwu – Palopo berujung pada tindakan yang sangat memalukani, Rabu (20/12/2017).

Salah satu rumah pengurus lama Masjid Agung, Muaz Muchtar yang berada di Jl Batara, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo didatangi oleh sejumlah warga dan diancam akan dibakar.

“Mereka tiba-tiba datang mengancam akan merusak rumah kami, sambil teriak-teriak mencari suami saya. Mereka mencabut sticker di depan rumah. Beberapa di antaranya mabuk sambil gas-gas motor dengan suara knalpot yang ribut,” kata Istri Muaz Muchtar, Sani (34).

Istri Muaz,Sani menambahkan, rombongan tersebut menggunakan tiga mobil dan beberapa rombongan motor.

“Mereka menggunakan tiga mobil dengan motor,” tambahnya.

Mengetahui kejadian itu, Muaz Muchtar yang saat itu tidak berada dirumah, melaporkan tindakan pengancaman tersebut kepada Polres Palopo.

“Kami tidak terima perlakuan mereka. Kami merasa diintimidasi. Makanya kami melapor ke Polres,” ungkap Muaz.

Dimana sebelumnya,pertikaian antara pihak pengurus dari yayasan Masjid Agung Palopo sempat memanas ketika Wali Kota Palopo, Judas Amir hendak melakukan pembacaan dan serah terimah kepengurusan Masjid Agung Palopo dari pengurus lama dibawah naungan yayasan Masjid Agung ke pengurus baru yang di SK kan oleh Wali Kota.

Dimana seharusnya pihak lama dan umara harus memperlihatkan hal yang positif kepada masyarakat bukan sebaliknya. (AL)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top