metro

Bertambah Usia, Ini Harapan Warga Kota Palopo

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Seiring bertambahnya usia Kota Palopo, banyak harapan dan angan dari masyarakat Palopo itu sendiri. Salah satunya adalah peningkatan mutu pelayanan yang nyaman dan bebas dari pungli yang di damba kan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Rahma, warga Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur saat ditemui Onlineluwuraya.com,Selasa (04/07/17).

“Kami selaku masyarakat hanya ingin pelayanan yang mudah dan tidak ada biaya tambahan (pungli-red) lagi,” tuturnya.

Ibu dari dua anak ini juga menilai, sejauh ini banyak program Pemkot Palopo yang dinilai bersahabat dengan masyarakat. Misalnya, layanan kesehatan dan pendidikan gratis

“Kalau saya lihat dari berita maupun beberapa kegiatan, Pemkot Palopo terus gencar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya pembagian beras rastra bagi warga kurang mampu,layanan Kesehatan gratis” katanya.

Dia berharap, di HUT Kota Palopo ke-15 ini, Pemkot Palopo semakin meningkatkan pelayanan dan tidak mengenal kata puas untuk membangun Kota Palopo kedepannya. Rahma juga meminta kepada Pemkot Palopo untuk terus meningkatkan program-program yang ada, terutama di bidang ekonomi dan sosial.

Hal yang berbeda disampaikan oleh Arjuna pedagang di pasar PNP kota Palopo.

Arjuna mengungkapkan, “di hari jadi Kota Palopo ini jangan hanya fisik yang dibangun tetapi perlu juga SDM yang dibangun, “ungkapnya.

Pemerintah hendaknya membenahi diri dari segi SDM yang berkualitas agar tidak lagi bertambah pengangguran ke depannya dan bisa memberikan lapangan pekerjaan yang lebih banyak lagi, “kuncinya. (AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top