metro

Besok Pagi,Gerakan Masyarakat Palopo Peduli Sampah Digelar

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Besok Pagi,Gerakan peduli sampah akan digelar usai kegiatan car free day, di Lapangan Gaspa,Kota Palopo, Sulsel,Minggu (4/3/2018)

Pencanangan Gerakan Peduli Sampah untuk Masyarakat Palopo, Yang Berdaya Guna dan Membuat Masyarakat Palopo menjadi Sehat merupakan ide dari PJS.Walikota Palopo, Andi Arwin, S.STP.

Diharapkan besok, setelah acara Car Free Day, akan dilaksanakan gerakan peduli sampah. Dengan membawa sampah dari rumah.

Mekanismenya sampah di pilah terlebih dahulu, yakni plastik-plastik, botol, pecahan kaca dan lain lain sampah kering yang bisa di daur ulang dan bernilai jual. Untuk di serahkan di arena Car Free Day, dimana nanti akan di kumpulkan untuk kemudian diserahkan.

Kepala BPJS Palopo Yusuf Eka Darmawan, beliau mengatakan bahwa untuk mendukung program peduli sampah yang pelaksanaannya secara simbolis besok pagi

“Semua masyarakat hendaknya mempublikasikan ini malam.Agar besok ramai orang ke car free day membawa sampah dari rumah. Untuk di serahkan besok saat MoU Penanda tanganan tentang masalah persampahan,”katanya.

Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Dinas Kebersihan Dan BPJS Kesehatan akan menandatangani MoU tentang sampah, yang dikumpulkan dan diolah sehingga dapat bernilai ekonomis kemudian menjadi solusi untuk masalah yang terkait dengan BPJS Kesehatan.(RL/Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top