Sulsel

Besok, Perwakilan JOIN Kota Palopo Akan Kibarkan Sang Merah Putih di Puncak Tertinggi Gunung Sesehan Toraja

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Berbagai cara yang dilakukan untuk memperingati HUT RI ke-74, salah satunya mengibarkan sang merah putih di puncak ketinggian.

Seperti yang akan dilakukan Fajrin anggota DPD JOIN Kota Palopo bersama tujuh rekan lainnya yang akan mengibarkan bendera merah putih di Puncak Gunung Tertinggi, Sesehan di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan yang ketinggiannya mencapai 2.100 di atas permukaan laut.

“Insha Allah hari ini kami berangkat ke pegunungan Sesehan Kabupaten Toraja Utara membawa nama JOIN Kota Palopo untuk mengibarkan bendera merah putih tepat 17 Agustus besok,” ujar anggota JOIN Kota Palopo ini

Ini salah bentuk penghargaan dan penghormatan JOIN Kota Palopo terhadap hari kemerdekaan atau HUT RI ke- 74

” Ini di lakukan untuk memperingati HUT RI ke 74 secara sederhana dan alami,” ujar Ketua DPD JOIN Kota Palopo, Andi Alamsyah kepada media ini, Jumat (16/8/2019).

Mereka yang berangkat ini sukarela dan berjiwa muda yang masih peduli terhadap kemerdekaan bangsa dan negaranya.

Untuk diketahui adalah Gunung Sesean  menjadi titik tertinggi di Toraja.

Gunung Sesean terletak di Desa Sesean, Kecamatan Sesean Solora, Toraja Utara dengan ketinggian 2.100 di atas permukaan laut. Dari atas gunung ini dapat melihat jelas hijaunya perbukitan yang mengelilingi Toraja dan padatnya permukiman warga di Rantepao yang menjadi ibu kota kabupaten Toraja Utara.

Untuk sampai ke gunung ini, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dengan mengendarai kendaraan bermotor dari pusat kota Rantepao, setelah itu mendaki sekitar tiga hingga empat jam untuk sampai ke puncaknya. Sepanjang perjalanan dari Rantepao akan melewati banyak Tongkonan yang merupakan rumah adat asli Toraja, perkebunan warga, dan sawah dengan jalanan naik-turun dan berkelok-kelok. Titik pendakiannya sendiri dimulai dari sebuah rumah warga yang biasa dijadikan tempat menitipkan kendaraan. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top