Politik

Bimtek KPU,Walikota Harapkan Peserta Pahami Aturan

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Wali kota palopo H.Muh.Judas Amir menghadiri bimbingan teknis (bimtek) pelaksanaan pemilu tahun 2019 dan pemilihan kepala daerah tahun 2018, yang digelar komisi pemilihan umum (KPU) kota palopo, ,di Hotel Value,Jl.Merdeka,Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo,Sulsel,Sabtu (15/12/2017).

Walikota menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi sangat penting,diperoleh pemahaman-pemahaman tentang berbagi hal tentang pemilu dan pilkada.

“Karena yang terpenting adalah bagaimana memahami dengan baik dan mengimplementasikan dengan baik,” kata wali kota.

Wali kota meminta agar aturan-aturan secara baik yang dikemukakan agar bisa dipahami semua pihak, dan mengimplementasikan aturan tersebut sehingga dalam pelaksanaannya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Aturan yang ditetapkan harus tegas dalam pelaksanaannya, sehingga semua dapat berjalan baik,” tambah Walikota.

Walikota mencontohkan adanya edaran atau aturan tentang larangan berfoto dengan bakal calon.Karena saya ini bakal calon dan saya juga wali kota,batas-batas ini harus di pertegas.

“Bedanya edaran dan aturan antara satu daerah dengan daerah lain bukan tidak mungkin akan menimbulkan gejolak dalam masyarakat, dan ini yang harus kita cegah dan hindari.” Tegas judas.

Ketua KPU kota palopo Haedar Djidar, dalam sambutannya meminta kepada seluruh pihak, para camat dan stake holder terkait untuk memonitoring kinerja KPU dalam penyelenggaraan pemilu.

“Jika ada yang keliru, yang perlu dipertegas, kami dengan tangan terbuka akan sambut. Itu juga sesuai dengan slogan kami, “KPU Melayani”.Siapapun itu akan kami layani sesuai dengan slogan KPU yang selalu siap melayani, namun dalam pelakanaan dilapangan kami tetap mengharapkan kerjasama semua pihak,”ungkap Haedar.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan diskusi interaktif dengan para peserta.Diskusi dipandu komisioner KPU palopo divisi hukum Faisal Mustafa. Turut Hadir pada kesempatan itu selain wali kota dan komisioner KPU beserta jajarannya, kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil Akram Risa, Kaban Kesbangpol&linmas Baso Sulaiman, Kabag tata pemerintahan Setda, dan camat lingkup pemkot palopo, serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.(AS)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top