Ekonomi

BPJS Ketenagakerjaan Sambangi Bupati Indah, Ini yang Dibahas

ONLINELUWURAYA.COM, MASAMBA — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Palopo silaturahim dengan Bupati Kabupaten Luwu Utara di Kantor Bupati, Masamba, Kamis, (13/6/2019).

Pertemuan tersebut sebagai  silaturahim BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo dengan Bupati Luwu Utara yang mana masih dalam suasana lebaran sekaligus menyampaikan perkembangan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Kab. Luwu utara dimana sebanyak 6440 non asn telah terdaftar sebegai peserta.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan  pemerintah daerah sangat mendukung program BPJS Ketenagaketjaan dalam rangka meningkatkan kesejahtraan masyarakatnya. Untuk itu telah diterbitkan peraturan Bupati terkait perlindungan kepesertaan non asn oleh BPJS Ketenagakerjaan yang ada diwilayah Kab. Luwu Utara.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Hendrayanto menyampaikan apresiasi dengan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Kab. Luwu Utara yang sangat mendukung program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dengan terdaftarnya non ASN. Masih banyak tenaga kerja yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan hal ini disebabkan masih banyaknya masyarakat pekerja yang belum memahami manfaat dari program BPJS Ketenafakerjaan, untuk itu kami berupayah melakukan sosialisasi masif keseluruh masyarakat pekerja yang ada di wilayah Kab. Luwu Utara..

BPJS Ketenagakerjaan memiliki 4 program Jaminan Kecelakaan kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun. (Rl)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top