Kesehatan

BPJS Palopo Public Expose Capaian Program JKN-KIS

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — BPJS Kesehatan Kota Palopo menyelenggarakan ‘Public Expose Program JKN-KIS’ di Kantor BPJS Kota Palopo,Jl.Gunung Torpedo,Kelurahan Boting Kecamatan Wara,Kota Palopo,Selasa (22/8/2017).

Dalam kegiatan itu dipaparkan mengenai capaian Program JKN-KIS dan dampaknya terhadap perekonomian Indonesia.

Berjalannya program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebagai salah satu wujud program Nawacita pemerintah berdampak terhadap pelayanan kesehatan masyarakat.

Program ini membuka akses lebih besar kepada masyarakat untuk mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan.

Kepala Cabang BPJS Kota Palopo Yusef Eka Darmawan memaparkan apa saja yang telah dicapai oleh BPJS Kesehatan sampai hari ini selama satu semester.

“Kehadiran Program JKN-KIS merupakan wujud dari kehadiran negara kepada rakyatnya.

Pemerintah telah mewujudkan amanat undang-undang dengan menjalankan Program JKN-KIS. Tanpa waktu lama, program itu sudah dirasakan betul manfaatnya bagi masyarakat. Selain meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia, program ini juga memberikan kontribusi yang positif terhadap perekonomian,” terang Yusef.

Yusef menambahkan, program JKN-KIS bisa mendorong percepatan pengentasan kemiskinan. Melalui program JKN-KIS ini, masyarakat miskin tidak akan terjerumus dalam jurang kemiskinan yang semakin dalam ketika sakit.

Masyarakat yang tidak miskin pun akan terhindar dari kemiskinan ketika mengalami sakit kronis.

“Dengan adanya program JKN-KIS orang miskin tidak bertambah miskin ketika sakit dan orang yang tidak miskin dapat terhindar dari kemiskinan ketika mengalami sakit kronis,” tuturnya.

Kegiatan ini diikuti oleh awak media dari cetek,online dan TV dan pemateri dari Kepala Bappeda Kota Palopo Firmanzah DP,Kepala Bappeda Luwu,Kepala Bappeda Luwu Utara.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top