Sulsel

Buka Pelatihan Calon Paskibraka, Wabup Thahar; “Kalian Harus Bangga”

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA — Pelatihan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) secara resmi dibuka Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar,di Aula Hotel Remaja Indah, Masamba,Kabupaten Luwu Utara,Sulawesi Selatan, Sabtu (4/8/2018) .

Pelatihan ini dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Luwu Utara, dan diikuti 70 peserta Calon Paskibraka, 35 putra dan 35 putri. Pelatihan ini dilaksanakan selama 15 hari, mulai 4 – 18 Agustus 2018 mendatang.

Wabup Thahar Rum dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan Pelatihan Calon Paskibraka karena berperan besar di dalam pelaksanaan rekruitmen atau seleksi calon Paskibraka yang nantinya akan bertugas dalam pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2018 mendatang sebagai pasukan pengibar bendera pusaka.

“Kalian adalah orang-orang pilihan. Untuk itu, kalian harus bangga. Untuk menjadi anggota Paskibraka tidaklah mudah. Harus melalui seleksi yang ketat, dan pada akhirnya yang terbaiklah yang akan terpilih. Kalian adalah kebanggaan keluarga, daerah dan negara. Kalian akan menunjukkan pengabdian yang besar kepada bangsa dengan cara mengibarkan bendera pusaka di Hari Kemerdekaan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Thahar mengimbau kepada seluruh peserta calon Paskibraka untuk saling membantu, menghormati dan menghargai satu sama lain. “Meski kalian berbeda, tapi kalian harus menjadi satu untuk mengawal bhinneka tunggal ika. Kepada panitia, saya perintahkan untuk melayani peserta secara maksimal agar capaian dari pelatihan ini bisa diwujudkan,” pungkas Thahar.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top