Olahraga

Buka Porkot Palopo, Wawali : Jangan ada Pengaturan Skor

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Wakil Walikota (wawali) Palopo, Rahmat Masri Bandaso secara resmi membuka pekan olahraga kota (porkot) antar kecamatan, Senin (17/12/18) di pelataran Gedung Olahraga (Gor) Palopo.Porkot diikuti sembilan kecamatan yang ada di Palopo.

Dalam sambutannya, RMB sapaan akrab wawali mengaku awalnya ia sangsi (ragu) dengan pelaksanaan porkot Palopo.

“Saya awalnya sangsi. Apakah porkot bisa ramai dengan persiapan yang tidak lama. Rupanya memang ramai,” kata RMB mengawali sambutannya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada KONI, camat dan Dispora Palopo atas kreatifitasnya sehingga porkot bisa terlaksana.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Disamping sebagai program tahunan KONI, ini juga akan menumbuhkan persatuan dan kebersamaan. Kegiatan berikutnya harus terus dilaksanakan dengan melibatkan semua cabor,” kata RMB.

Terakhir, RMB meminta kepada wasit yang bertugas agar bekerja sesuai aturan.

“Wasit harus benar-benar objektif. Jangan ada pengaturan skor. Kita memiliki sejarah olahraga yang baik. Kita tahu karate Palopo pernah meraih medali emas pada asian games, begitupun cabor lain.” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Palopo, Hairul Salim mengatakan, porkot yang pertama kalinya digelar ini baru mengikutkan empat cabor yakni Voly, Takraw, basket dan karate.

“Empat cabor ini memang kami lihat atletnya representatif, semua ada di setiap kecamatan. Di KONI ada 34 cabor yang terdaftar, kita harap porkot berikutnya semua bisa ikut,” sebut Ellunk sapaan akrab ketua KONI Palopo.

Porkot akan berlangsung hingga tanggal 22 Desember 2018 mendatang. Ini adalah permulaan. Mudah-mudahan kesuksesan ini nantinya sehingga Porkot kedua bisa diikuti semua cabor di Palopo,” kata Ellunk. Porkot juga akan memperebutkan medali yang disiapkan KONI Palopo. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top