Sulsel

Buka Puasa Bersama Alumni Jepang, Gubernur Sulsel Bahas Nasib Petani

ONLINELUWURAYA.COM, MAKASSAR — Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, menyampaikan kepada seluruh Persatuan Alumni Jepang (PERSADA) mengenai nasib para petani di Sulsel, pada buka puasa bersama, di Rumah Jabatan Gubernur, Senin (13/5/2019).

Dalam kapasitas sebagai Ketua PERSADA Jepang, Nurdin Abdullah mengakui banyak peran alumni dari Negara Sakura itu untuk Pemerintahan Sulsel.

“Banyak teman-teman alumni yang menjadi inti di pemerintahan Provinsi Sulsel,” ungkap Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan bila dirinya sudah membicarakan lebih detail mengenai rencana pembangunan supermarket Mici Noiki di Sulsel. “Saya bersama Pak Konjen (Jepang) di terima langsung Mentri Kabinet Jepang untuk membahas mengenai Mici Noiki. Ini dibangun oleh pemerintah dan akan dikelola oleh masyarakat,” jelas alumni Universitas Jepang itu.

Pembangunan Mici Noiki ini merupakan salah satu cara untuk memanjakan para petani di Sulsel.

“Kita bikin supermarket, dari petani semua produknya, kita bina petaninya, kita kasi harga, kita kasi barcode. Selama ini banyak barang-barang kita ini yang masuk tapi lama uangnya di kasi,” ungkap mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 itu.

Selain itu, Nurdin Abdullah juga menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada seluruh PERSADA Jepang dan seluruh tamu undangan atas doa dan dukungannya, selama dirinya memimpin Sulsel.

“Saya berterima kasih atas doa kita semua, atas kepercayaan untuk memimpin Sulawesi Selatan,” pungkas alumni Unhas Makassar ini.

Namun yang paling penting, Nurdin Abdullah meminta kepada seluruh hadirin untuk hadir pada seminar yang akan digelar pada tanggal 20 Mei 2019 mendatang. Akan hadir narasumber yang berkompeten dari Jepang.

“Nanti pada tanggal 20, hadir ya, ada seminar mengenai Mici Noiki,” tutupnya. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top