metro

Bukti Tolak UU MD3,Mahasiswa Bakar Ban & Coret Pagar DPRD Palopo

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO —Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Palopo melakukan aksi unjuk rasa menolak revisi undang undang MD3,di depan Kantor DPRD Kota Palopo,Jl.Anggrek,Kecamatan Wara,Kota Palopo,Sulsel,Selasa(6/3/2018)siang.

Aksi unjuk rasa mahasiswa PMII ini sudah berlangsung dua kali, namun pihak mahasiswa merasa tidak puas dengan keputusan DPRD yang tidak menerima dan menolak permintaan mahasiswa, akibatnya mahasiswa melakukan aksi coret pagar di depan kantor DPRD Palopo

Unjuk rasa yang berlangsung depan kantor DPRD tersebut nyaris bentrok dengan aparat keamanan saat para pengunjuk rasa bermaksud membawa ban yang sedang terbakar masuk kedalam halaman kantor DPRD.

Aksi berebut ban terbakarpun sempat terjadi antara Polisi dan Mahasiswa, Polisi berusaha menghalau mahasiswa untuk tidak membawa ban yang terbakar masuk kedalam halaman kantor DPRD dan berupaya memadamkan api.Hasilnya polisi berhasil  menenangkan satu orang mahasiswa untuk tidak melakukan aksi bakar ban.

Aksi unjuk rasa mahasiswa ini meminta dukungan kepada anggota DPRD kota palopo untuk menolak revisi undang undang MD3 yang mengatur hak imunitas anggota DPR.

Ketua DPRD kota Palopo, Harisal Latief, saat menerima mahasiswa menyatakan tidak menerima dan tidak menolak revisi undang undang MD3.

“Sebagai Ketua DPRD kota Palopo dan atas nama lembaga, tidak dalam kapasitas menolak ataupun menerima Undang undang MD3 ini,” katanya.

Keputusan ketua DPRD Kota Palopo membuat mahasiswa akan terus melakukan aksi hingga ketua DPRD menyatakan menolak revisi undang undang MD3, karena undang undang tersebut dinilai mencederai demokrasi

“Kami akan terus melakukan aksi hingga ketua DPRD kota Palopo menyatakan sikap secara pribadi, dan aksi yang kami lakukan hari ini adalah bukti penolakan terhadap undang Undang MD3. Kami mengajak DPRD kota palopo untuk sama sama berjuang menolak karena isinya mencederai demokrasi,” jelas ketua PMII cabang Kota Palopo,Muh.Irsal.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top