Sulsel

Bupati Bulukumba Apresiasi Roadshow Ramadan Pengurus KKB

ONLINELUWURAYA.COM, BULUKUMBA —Memasuki bulan Ramadan 1440 Hijriah, Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) menggelar Roadshow Ramadan di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan dengan berbagai kegiatan.

Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusar Makassar Andi Badi Sommeng mengatakan bahwa Roadshow Ramadan KKB ini merupakan rangkain dari Lomba Religi, Dzikir dan buka puasa bersama yang dihelat sehari sebelumnya di Four Points by Sheraton Makassar, Jumat 25 Mei 2019 lalu.

“Roadshow ini adalah rangkaian dari buka puasa bersama warga KKB di tanag rantau khususnya yang ada di Makassar, Gowa dan Maros Jumat kemarin. Lalu kami dari KKB melanjutkan Roadshow ke Bulukumba, Sabtu 26 Mei 2019,” terang Andi Badi.

Ketua IKA SMPN 20 Bulukumba ini juga menyebutkan roadshow Ramadan kali ini, pengurus KKB menghadirkan langsung Imam Islamic Cultural Center (ICC), masjid terbesar di New York, Amerika Serikat, Ustaz DR Shamsi Ali untuk memberikan ceramah agama di beberapa lokasi di Bulukumba. Selain itu, juga penyerahan sumbangan ke beberapa masjid.

“Kunjungan pertama kami adalah tanah kelahiran pak Shamsi Ali yakni di Kajang. Pak Ustadz memberikan ceramah di Masjid Lembanna, lalu ziarah ke makam orang tua beliau. Selanjutnya salat Azhar sekaligus ceramah di Masjid Besar Jabal Taqwa Tanete,” urai pengurus Dewan Masjid Sulawesi Selatan ini.

Lanjut Andi Badi, seusai dari Tanete rombongan Kerukungan Keluarga Bulukumba bersama Ustaz Shamsi Ali menuju Rujab Bupati bersilaturahmi dan dilanjutkan buka puasa di rumah ketua ICDT Bulukumba. Dan terakhir adalah Salat Isya, Ceramah, Tarawih dan Witir di masjid Islamic Center Dato Tiro Bulukumba sekaligus menghadiri malam Nuzulul Quran.

Mudah-mudahan ini menjadi jalan pahala dan berkah. Semoga roadshow kami semakin merekatkan silaturahmi antara warga Bulukumba di perantauan dan pemerintah daerah maupun masyarakat Bulukumba,” harap Andi Badi.

Sementara itu, Bupati Bulukumba A.M. Sukri A. Sappewali mengakui road show KKB ini menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bulukumba atas kedatangan Imam Masjid Islamic Center New York, Ustadz Shamsi Ali, yang merupakan putra daerah Bulukumba.

”Mewakili masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba, saya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Ustadz Shamsi Ali bersama dengan rombongan Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar,” ujar orang nomor satu di Butta Panrita Lopi ini saat membawakan sambutan peringatan Nuzul Qur’an 1440 H di Masjid ICDT.

Bupati berlatar belakang TNI ini juga menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Bulukumba, sangat mengapresiasi kegiatan roadshow warga Bulukumba perantauan yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar ini dengan menghadirkan tokoh kita Ustaz Shamsi Ali.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba yang telah menghadirkan Shamsi Ali yang Insya Allah akan memberikan tausiah kepada kita semua terkait pelaksanaan Nuzulul Qur’an Tingkat Kabupaten Bulukumba ini,” terangnya.

Kata Sukri kehadiran Ustadz Shamsi Ali menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bulukumba, sebab telah menjadi tokoh nasional dan internasional dengan segala pengalaman yang telah dilalui.

“Kehadirannya di tengah-tengah kita ini dapat menjadi inspirasi bagi para generasi muda Bulukumba untuk tetap menjaga semangat dalam menuntut ilmu dan menebarkan kebaikan-kebaikan di mana pun berada,” lanjutnya.

Tambahnya, Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) di perantauan akan terus menjalin sinergi, eratkan silaturahmi untuk bersama-sama melihat, membangun dan mengembangkan Bulukumba lebih baik.

“Kami berharap warga Bulukumba di perantauan untuk senantiasa menjalin sinergitas dengan pemerintah kabupaten Bulukumba demi daerah kita lebih baik lagi,” harap Bupati dua periode ini.

Sementara untuk Lomba Religi KKB diikuti sebanyak 27 mahasiswa asal Kabupaten Bulukumba yang kuliah di kota Makassar. Lomba religius yang diselenggarakan di Baruga BPN Sulawesi Selatan ini merupakan rangkaian dari Buka Puasa Bersama Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba, warga Bulukumba yang ada di kota Makassar, Gowa dan Maros dan berlangsung pada 25 Mei lalu.

Sedangkan, kurang lebih dari 1000 warga Bulukumba Sulawesi Selatan yang bermukim di tanah rantau memadati Golden Lily B Four Points by Sheraton Makassar untuk acara buka puasa bersama Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar.(*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top