Sulsel

Bupati Indah Launching Website SKPD

ONLINELUWURAYA.COM,MASAMBA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, me -Launching Website SKPD sekaligus Pengukuhan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Centra Operator Website SKPD, Selasa (1/8/2017), di Aula La Galigo Kantor Bupati. “Hindari beropini di dalam pemberian informasi dan data kepada masyarakat,” tegas Bupati di hadapan para PPID dan Operator Website SKPD dan seluruh Pimpinan SKPD serta Forkopimda yang hadir.

Opini secara terminologi bermakna pendapat atau pikiran seseorang terhadap sesuatu yang tentunya bersifat subjektif. Sementara yang dibutuhkan di dalam keterbukaan informasi publik sebagaimana yang disebutkan di dalam UU Nomor 14 Tahun 2008 adalah informasi yang mengandung nilai, makna, data dan fakta. “Oleh karena itu, sekali lagi saya tegaskan, hindari beropini, sampaikan apa adanya, dan berpegang teguh kepada aturan-aturan yang telah ditetapkan,”ucap Bupati Indah Putri. Amanah tersebut tentunya bisa dipegang teguh oleh para PPID dan Admin Website SKPD yang telah dikukuhkan tersebut.

Dalam acara yang juga dirangkaikan dengan Launching Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Online dan SPM Online Layanan Keuangan Masamba Indemite’e Sola (La Kumis), Indah mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara sangat berkomitmen dalam mewujudkan reformasi birokrasi dengan menyediakan saluran informasi publik berupa website induk resmi pemerintah. Website tersebut bisa diakses di www.luwuutarakab.go.id. “Kita berkomitmen mewujudkan keterbukaan informasi publik dengan menyediakan sebuah website induk dan 53 unit subdomainnya,” kunci Indah.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top