Pendidikan

Bupati Indah Lepas 130 Warga Kurang Mampu Ikut Diklat Pelaut

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, secara resmi melepas 130 Peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pelaut kerjasama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, di Halaman Upacara Kantor Bupati Luwu Utara,Senin (6/8/2018)

130 peserta diklat sebagian besar warga kurang mampu di Luwu Utara, dan ikut secara gratis. Diklat yang bersifat short course ini digelar selama 9 hari, mulai 7 – 16 Agustus 2018. Nantinya para peserta diklat akan mendapatkan sertifikat Basic Safety Training (BST), Advance Fire Fighting (AFF), dan Security Awarenes Training (SAT). Dokumen ini dapat dimanfaatkan untuk bekerja di Bidang Pelayaran dan Transportasi Laut.

Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, program ini diharapkan mampu menciptakan pelaut-pelaut handal yang bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara, khususnya daerah Kabupaten Luwu Utara.

“Dengan posisi Kabupaten Luwu Utara yang berada di relung pesisir Teluk Bone, maka diharapkan mampu menjadikan Luwu Utara sebagai Pusat Distribusi Barang dan Jasa,” tutur Indah.

“Saya yakin kepada para peserta, bahwa dengan memiliki 3 sertifikat ini, nantinya mereka memiliki kesempatan kerja yang lebih luas lagi,” ujar Indah menambahkan.

Salah satu tujuan diklat ini, kata Indah, adalah menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas di bidang perhubungan laut.

“Saya berharap para peserta bisa memanfaatkan momentum ini dengan baik, sehingga bisa mendapatkan skill yang diharapkan,” tutup Indah.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top