Sulsel

Bupati Lutra Lantik Empat ASN yang Tak Hadir Pelantikan Pertama. Ini Nama-namanya

ONLINELUWURAYA.COM, MASAMBA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali melantik dan mengambil sumpah empat ASN yang tidak hadir pada pelantikan pertama, Rabu 19 Juni 2019 kemarin. Satu pejabat dilantik pada posisi jabatan eselon II dan tiga pada posisi eselon IV. Pelantikan susulan ini dilaksanakan Kamis (20/6/2019), di Rumah Jabatan Bupati, dan dihadiri Penjabat Sekda Tafsil Saleh, para Kepala Perangkat Daerah, dan Kepala Kantor Kemenag Luwu Utara.

Empat ASN yang dilantik adalah (1) Syamsul Syair, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan); (2) Arman, Kepala Seksi Kelembagaan Penyuluh Pertanian pada Dinas Ketahanan Pangan (DKP); (3) Hedriyati, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A); serta (4) Citrawati, Kepala Seksi SDM Kesehatan pada Dinas Kesehatan.

Bupati Indah Putri Indriani (IDP) dalam sambutannya menegaskan bahwa ASN yang akan mengemban sebuah jabatan, sebelum melaksanakan tugas, terlebih dahulu harus dilantik dan diambil sumpahnya. “Pelantikan yang dilakukan hari ini tidak bisa ditunda lebih lama karena banyak tugas yang menanti kita,” kata IDP. Orang nomor satu di Lutra ini berharap, para pejabat yang telah dilantik harus bisa bekerja dengan baik berdasarkan tugas dan fungsinya.

“Jabatan itu bukan hak, tapi di satu sisi jabatan adalah kebanggaan karena kita mendapatkan kepercayaan. Tidak semua orang bisa mendapatkan kepercayaan yang diberikan. Olehnya itu, saya minta, bekerjalah dengan baik,” harapnya.

IDP menganalogikan pemerintahan itu sebagai sebuah rumah yang harus dijaga bersama.

“Kalau rumah itu bocor, maka perbaiki jika kita ingin tinggal di dalamnya. Mari kita memahami filosofi ini,” pungkasnya. (MR/LH/HMS)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top