Olahraga

Bupati Lutra Minta Perangkat Daerah Tunjukkan Dukungan terhadap Asian Games

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali mempertegas dukungannya terhadap penyelenggaraan Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang yang akan dihelat mulai 18 Agustus 2018, sehari setelah rakyat Indonesia merayakan hari kemerdekaannya, sampai 2 September 2018 mendatang.

Dukungan tersebut ia sampaikan di hadapan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) saat pelaksanaan upacara bendera, Senin (6/8), di lapangan upacara Kantor Bupati. “Bulan ini ada dua event besar yang kita lakukan. Pertama, HUT Kemerdekaan dan yang kedua Asian Games di Jakarta dan Palembang,” ungkap Indah.

“Khusus Asian Games, kita mungkin tidak berpartisipasi secara langsung di lapangan, tapi banyak hal yang bisa kita lakukan dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games demi suksesnya penyelenggaraan sebagai tuan rumah, sekaligus sukses prestasi,” ujar Indah menambahkan.

Indah berharap agar dukungan itu diinisiasi masing-masing Perangkat Daerah. Soal bentuknya seperti apa, Indah mengembalikannya kepada instansi masing-masing untuk berkreasi. “Boleh masing-masing Kepala Perangkat Daerah berinisiatif bikin kaos berlogo Asian Games, atau yang sederhana, membuat PIN Asian Games,” ucapnya.

“Saya kira ini bisa menjadi penyemangat bagi duta-duta olahraga kita yang berjuang mengharumkan nama bangsa dan negara di event multi cabang terbesar di Asia ini. Pasti ada kebanggaan tersendiri kalau kita bisa melakukannya. Semuanya diawali dari semangat. Jadi sangat penting kita menjaga nyala api semangat tersebut,” pungkasnya.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top