Sulsel

Bupati Luwu Lepas 265 Calon Jamaah Haji,Termuda 23 Tahun Asal Bajo

ONLINELUWURAYA.COM,LUWU — Sebanyak 265 calon jamaaah haji asal Kabupaten Luwu dilepas oleh Bupati Luwu H.Andi Mudzakkar,Rabu (1/8/2018)subuh

Pelepasan keberangkatan Calon Jemaah Haji Kloter 19 asal Kabupaten Luwu di hadiri oleh Bupati Luwu H. Andi Mudzakkar, Wakil Bupati Luwu H. Amru Saher, Sekda Luwu H. Syaiful Alam, Asisten Pemerintahan H. Andi Muzakkir, Ketua PKK Luwu Andi Tenri Karta, Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso, Kepala Kemenag Luwu Drs. H. M Jufri, MA, Kodim ,Syaharuddin.

Bupati Luwu H. Andi Mudzakkar mengatakan calon jemaah haji luwu agar surat-surat berharganya jangan di lepas khusunya paspor karena lalau hilang bisa jadi masalah buat keberangkatan haji.

“Kekompakan jamaah haji harus dijaga dan ketua rombongan harus bertanggung jawab atas itu.

Bupati Luwu menambahkan suhu di Tanah Suci antara 40 Derajat sudah dan sudah Ada 15 jemaah Indonesia yang meninggal dunia. Dengan suhu yang tinggi kita harus selalu menyediakan air agar tidak kehausan. Perbanyak minum air.

“Tim medis harus selalu siap untuk mengecek jamaah apabila ada yang sakit. Dan Untuk ketua rombongan harus mengerti kepada semua anggota rombongan jemaah haji,”tambah Cakka

H. Andi Mudzakkar berharap kepada semua jemaah haji laki-laki agar memperhatikan jamaah haji perempuan. Dan Selain kita jemaah haji kita adalah duta luwu makanya kita harus jaga nama baik kampung kita.

Untuk diketahui rombongan calon jamaah haji luwu satu kloter dengan Jamaah haji makssar dan jamaah haji papua.

Bupati Luwu melepas secara resmi pemberangkatan calon jamaah haji dan berpesan tidak menutup kemungkinan di tanah suci kita mendapat dompet atau uang orang jangan sekali-kali mengambil kita harus memberikan kepada petugas agar haji kita bisa mendapat berkah dari Allah swt.

Kepala Kemenag Luwu.H.M Jufri mengatakan bahwa ada sebanyak 265 Calon Jemaah Haji Kabupaten Luwu diantaranya 86 Laki-Laki sedangkan perempuan sebanyak 179 Jamaah sudah termasuk THPD 2 Orang. Dan berada pada kloter 19 Bersama Kota Makassar dan Papua.

“Calon Jamaah Haji termuda bernama Tahirah Binti martan umur 23 Tahun berasal dari kecamatan Bajo, sedangkan calon Jamaah haji tertua bernama Nayang binti manaya umur 97 Tahun asal Kamanre,”ungkap Jufri.(AT)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top