Sulsel

Bupati Luwu Utara Hadiri Puncak Hari Kesehatan Nasional di Makassar

ONLINELUWURAYA.COM, MAKASSAR —Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menghadiri acara puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Selasa (12/11/2019), di Lapangan Upacara Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, jalan Jenderal Sudirman, kota Makassar.

Bupati Indah Putri Indriani (IDP) hadir bersama sejumlah Kepala Daerah (Kada) Kabupaten/Kota se-Sulsel lainnya. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Gubernur Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah membacakan sambutan seragam Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia. Di mana dalam sambutan tersebut disebutkan beberapa capaian dan prestasi Indonesia di sektor kesehatan.

Capaian paling menonjol adalah penurunan angka stunting 10%. Tidak hanya itu, penurunan angka kematian ibu/anak juga menjadi prestasi yang patut diapresiasi. “Yang juga tak kalah penting, bagaimana meningkatkan pembangunan SDM berkualitas,” ujar Nurdin.

Sementara itu, Bupati Indah mengatakan, dalam meningkatkan pembangunan kesehatan, hal paling utama bagaimana membangun sinergi dan kolaborasi antarstakeholder. “Banyak PR yang harus diselesaikan, untuk itu butuh kolaborasi untuk mengatasinya,” kata IDP. (LH)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top