Ekonomi

Bupati Luwu Utara Inginkan Pasar seperti Tempat Wisata

ONLINELUWURAYA.COM, LUWU UTARA — Pemimpin besar lahir dari sebuah mimpi besar. Untuk itu, jangan pernah takut bermimpi, karena mimpi adalah kunci menaklukkan dunia. Bumi tidak akan pernah terang-benderang jika Thomas Alfa Edison tidak pernah bermimpi menciptakan bohlam.

Nah, berbicara soal mimpi, Indah Putri Indriani adalah salah satu pemimpin yang selalu memiliki mimpi besar. “Pemimpin itu harus punya mimpi. Saya punya mimpi. Untuk itu, silakan sebut saya pemimpi karena saya memang pemimpi,” tutur Bupati Luwu Utara ini.

Pada kesempatan bertemu dengan para Pedagang di Pasar Sore Mulyorejo Kecamatan Sulakamu Selatan (Sultan), Sabtu (14/12/2019), Bupati beralias IDP ini bermimpi ingin menjadikan pasar seperti sebuah tempat wisata yang selalu disinggahi pengunjung.

“Bahkan kalau perlu pasar itu harus seperti tempat wisata. Jadi orang selalu ingin datang ke pasar karena ada kenyamanan,” kata IDP. Untuk itu, dia berharap para pengelola pasar harus bisa berinovasi menjadikan pasar tradisional sebagai sebuah pasar yang modern.

“Pasar punya fungsi yang strategis. Bukan hanya tentang praktek jual beli atau soal ekonomi semata, tetapi pasar ini juga ada aspek sosial dan budayanya. Silakan berinovasi, buat sedemikian rupa supaya pasar kita betul-betul punya keunikan tersendiri,” imbuhnya.

“Kita menginginkan pasar rakyat ini menjadi pasar yang bersih, pasar tradisional yang modern. Modern itu bukan hanya bangunannya, tetapi juga pengelolaannya. Saya selalu membayangkan pasar itu ada sesuatu yang unik, yang berbeda dengan ritel modern,” pungkasnya. (LH)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top