Sulsel

Bupati Luwu Utara: Jemaah Haji Resiko Tinggi Harus Diberi Perhatian Ekstra

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA —Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, secara resmi melepas 228 Jemaah Calon Haji (JCH), Minggu (12/8/2018), di Masjid Agung Syuhada Masamba. Rombongan CJH asal Luwu Utara masuk ke dalam kelompok terbang (Kloter) ke-35 bersama rombogan JCH asal Enrekang yang berjumlah 130 orang. Jadi total ada 400 JCH di Kloter 35.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam sambutan pelepasannya mengingatkan kepada seluruh petugas haji Kabupaten Luwu Utara untuk senantiasa memberikan pendampingan ekstra kepada para jemaah haji yang sudah lanjut usia, termasuk jemaah haji dengan resiko tinggi.

“Saya berharap semua kebutuhan jemaah haji nantinya terpenuhi dengan baik. Khusus jemaah haji dengan resiko tinggi agar betul-betul dijaga dan diberi pendampingan ekstra. Siapkan juga layanan informasi kesehatan bagi mereka yang lanjut usia dan mempunyai riwayat medis akut,” tegas Indah.

Selain itu, orang nomor satu di Luwu Utara ini juga menitip beberapa pesan kepada para JCH agar fokus beribadah, menjaga kesehatan, saling menghormati, saling membantu satu sama lain, serta menjaga nama baik negara dan daerah. “Saya titip jaga nama baik bangsa, negara dan daerah kita dan jaga silaturahmi di antara para jemaah,” harapnya.

Semua yang dilakukan itu, kata Indah, adalah wujud kepedulian pemerintah kepada warganya yang menunaikan ibadah haji. “Jadilah tamu Allah yang paling baik selama di sana, sehingga apa yang menjadi tujuan dari pelaksanaan ibadah haji ini betul-betul tercapai. Bapak ibu adalah duta negara dan orang-orang pilihan,” pungkas Indah. (AY))

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top