Sulsel

Bupati Luwu Utara Tinjau Pembukaan Akses Jalan Antardesa di Seko

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA — Selain merayakan Hari Raya Iduladha di Kecamatan Seko, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama DPRD, Perwira Penghubung, para Kepala Perangkat Daerah, Camat Seko, dan unsur Forkopimcam, juga berkesempatan meninjau pembukaan akses jalan yang menghubungkan desa Padang Raya dan desa Embonatana, Rabu (22/8/2018).

Bupati Indah Putri Indriani dalam berbagai kesempatan sering mengungkapkan komitmen pemerintah daerah dalam memerhatikan daerah terpencil seperti Seko, terutama akses jalan.

“Pemerintah daerah terus berkomitmen akan membuka askes infrastuktur yang ada di daerah pengunungan, terutama akses jalan yang menghubungkan antardesa,” ujar Indah.

Pembukaan akses jalan, kata Indah, menjadi penting karena bersentuhan langsung dengan peningkatan ekonomi yang tentunya akan berimbas pada meningkatnya kesejahteraan.

“Ini penting, mengingat sentra ekonomi desa tergantung seberapa baiknya infrastruktur. Jika akses jalan sudah terbuka, kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat,” terang Indah.

Sebelumnya, Camat Seko, Ari Setiawan, mengatakan, dengan dibukanya akses jalan dapat mempercepat peningkatan ekonomi masyarakat, terutama hasil bumi di desa Embonatana dan Seko pada umumnya.

“Semoga pembukaan akses jalan ini bisa segera selesai, mengingat akses jalan menjadi salah satu penunjang meningkatnya ekonomi masyarakat,” kata Ari.

Sementara itu, Anggota DPRD, Tahir Bethoni, yang juga turut serta dalam peninjauan tersebut berharap agar akses jalan tidak berhenti hanya pada pembukaan jalan saja, tetapi harus ditingkatkan pekerjaannya.

“Ke depan, pembukaan akses jalan ini bisa ditingkatkan. Bukan hanya perintisan jalan, tetapi juga pengerasan dengan pengkerikilan,” harap Tahir.

Selain Bupati dan Camat Seko, turut hadir dalam peninjauan ini, Kepala Bappeda Rusydi Rasyid, Kepala BPKAD Baharuddin Nurdin, Kepala DKP Armiady, Kadis Peternakan Muharwan, serta Pabung Sengke, serta unsur Forkopimcam. Pada kesempatan itu juga, Indah Putri Indriani meninjau ranch ternak yang ada di desa Taloto Kecamatan seko. (AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top