Hiburan

Bupati Toraja Utara: Festival Kandean Dulang Sarana Promosi Wisata

Handover

ONLINELUWURAYA.COM, TORUT — Perayaan malam puncak Festival Kandean Dulang (FKD) 2018 yang digelar di perapatan tugu Kandean Dulang di tengah Kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (15/12/2018) malam.

Dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpindan Daerah (Forkopimda) yakni Bupati Kalatiku Paembonan, Wabup Yosia Rinto Kadang, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Hiras M S Turnip, Kapolres AKBP Julianto P Sirait, Kajari Jefri Penanging Makapedua, Kepala PN Makale Timotius Djemey, Pj Sekda Rede Roni Bare dan Kepala OPD.

FKD 2018 yang ketiga kalinya dilaksanakan sekaligus dirangkaikan pembukaan event Lovely December 2018 Pemkab Toraja Utara.

Ketua Panitia, Asdem Lebang mengatakan, FKD ke 3 dilaksanakan atas kerjasama Sanda Rupa Art Toraya, Londe, Rumah Budaya Tindoki dan Sanggar Seni Toraja.

“Kami persembahkan keindahan karya seni dan budaya Toraja agar memikat masyarakat, dan ini semua terjadi karena bantuan dari elemen penggiat seni Toraja,” ucapnya.

Bupati Kalatiku Paembonan dalam sambutannya, mengatakan FKD ruang melatih kreativitas pemuda Toraja dan menghadirkan seniman dengan berbagi konfigurasi.

“Malam ini persembahan dipersandingkan seniman Toraja, kami ingin sampaikan terima kasih atas penghargaan ini,” ucap Kalatiku.

Berbagai ragam seni budaya karena diketahui pariwisata didukung oleh prioritas, maka mari menyongsong pariwisata sebagai kapasitas agar meraup ekonomi untuk kesejahteraan rakyat.

“Terima kasih seniman Toraja, ini sebagai tongkat acara Lovely December kedepan untuk mempromosikan pariwisata kita,” ungkapnya.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gendang oleh Forkopimda Toraja Utara, dan selanjutnya penampilkan ragam kesenian dari Toraja Barat, atraksi dan diisi penampilan musik dari Tindoki dan Kinaya Band. (**)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top