Hiburan

Camat Malbar “Sulap” Mobil Jadi Perahu Sagu

ONLINELUWURAYA.COM, MASAMBA — Khususnya Kota Masamba, sebentar malam diprediksi bakal ramai dengan kendaraan mobil hias dengan ornamen religi. Ada apa gerangan? Rupanya pawai mobil hias gema takbir menyambut hari kemenangan umat muslim, Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, akan dihelat.

Pawai mobil hias mengambil start di depan Rumah Jabatan Bupati dan finish di tempat yang sama. Dipastikan seluruh umat muslim di Masamba akan tumpah ruah menyemarakkan kegiatan yang baru kali ini dihelat sejak beberapa tahun vakum. Selain masyarat, aparat pemerintah kabupaten dan kecamatan juga ikut mengambil bagian dari kegiatan tersebut.

Tak terkecuali Malangke Barat (Malbar) yang mulai “on fire” sejak Sulpiadi menjadi camat di sana. Sulpiadi mengatakan, Malbar akan tambil dengan mobil yang “disulap” menjadi perahu. Menariknya, di dalam mobil perahu itu akan diisi dengan pohon sagu. “Insya Allah, sebentar malam Malbar hadir dengan naik perahu berisi pohon sagu,” ujar Sulpiadi.

Sulpiadi menambahkan, Malbar akan tampil dengan simbol pohon sagu sebagai representasi dari kearifan lokal di wilayah tersebut. “Sesuai dengan kondisi dan kearifan lokal di wilayah kami, maka mobil perahu itu kami isi dengan pohon sagu,” ungkap Camat muda yang begitu mobile dalam bekerja.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Luwu Utara, Amiruddin, menghimbau kepada seluruh peserta pawai mobil hias untuk mematuhi segala ketentuan yang sudah ditetapkan panitia. “Kami imbau kepada peserta agar mobil dihiasi dengan ornamen islamic atau kedaerahan, mobil diisi dengan tim takbir, menggunakan pengurus suara, dan diupayakan membawa bedug yang mengiringi lantunan takbir,” ujar Amiruddin.

Amir menambahkan, peserta sudah harus stand by paling lambat pukul 19.00 wita. Start diawali di depan Rujab, kemudian lanjut ke SMAN 1, Kantor Desa Kamiri, Kantor Desa Baloli,  Bank Sulselbar, Toko Nanda, masuk Trans Sulawesi, lalu memutar di Pasar Sentral, Trans Sulawesi, SD Center, Hotel Remaja, DDI, masuk ke Jalur dua dan finish kembali di depan Rujab Bupati Luwu Utara (AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top