metro

Coffe Morning Pemkot Palopo,Pjs Wali Kota: Dahulukan Kepentingan Masyarakat

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO —Pemerintah Kota Palopo beserta jajarannya melaksanakan upacara  di pelataran Kantor Gabungan Dinas (Gadis) Jl. Andi Masjaya (Eks Jl. Gunung Terpedo) Kelurahan Boting, Kecamatan Wara Barat Kota Palopo,Senin (5/3/2018).

Upacara ini rutin di laksanakan pada setiap Hari Senin di awal bulan berjalan.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo H.Jamaluddin Nuhung bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) pada kesempatan itu dalam amanatnya menyampaikan kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berhubung dengan selesainya pemeriksaan awal BPK.

“Setiap petunjuk BPK dipenuhi permintaannya atau semua kelengkapan berkas administrasi yang mereka minta agar segera di penuhi,” ungkap Plt. Sekda.

Usai upacara, dilanjutkan dengan coffe morning.

Dalam kegiatan ini Pjs. Walikota Palopo Andi Arwin Azis S.STP memimpin langsung dan didampingi oleh Plt. Sekda H. Jamaluddin Nuhung, Asisten Administrasi Pemerintahan Burhan Nurdin dan Kepala Inspektorat Kota Palopo H. Samil Ilyas.

Andi Arwin, yang pada hari itu telah genap 3 (tiga) Minggu menjabat pelaksana harian Walikota Palopo dihadapan para peserta coffe morning yang merupakan kepala OPD, para Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kota Palopo, dan para Camat meminta kepada para kepala OPD, agar dalam penyerapan anggaran untuk selalu mendahulukan pencairan untuk kepentingan masyarakat.

“Dahulukan kepentingan masyarakat. Senantiasa berkoordinasi dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan. Dan yang terpenting pengelolaan keuangan daerah harus tetap mengacu pada aturan yang berlaku,” ungkap Andi Arwin.

Camat Wara Timur, Baso Asnur pada kesempatan itu menyampaikan permasalahan yang dihadapi dalam wilayah pemerintahannya, yakni tentang maraknya sapi yang berkeliaran dan menjadi permasalahan bagi warga.

Dimana kotoran/tinja sapi ada dimana-mana, terutama di Kelurahan Mallatunrung, Benteng dan Kelurahan Salekoe.

Camat Wara Timur memberikan usulan terkait permasalahan yang dihadapi di wilayahnya, yakni akan membuat penjara sapi.

“Saya ingin bangun penjara sapi, yang diperuntukan bagi sapi-sapi yang terjaring razia nantinya, ujarnya.(RL/Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top