metro

Dandim 1403 Swg dan Awak Media Siap Sukseskan Program TMMD ke-100 dan Lomba Karya Jurnalistik

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Dandim 1403 Sawerigading  gelar Coffe Morning bersama awak media dari  berbagai media cetak ,media online dan elektronik se-Kota Palopo di Markas Kodim 1403 Swg,Jalan Balai Kota,Kecamatan Wara,Kota Palopo,Jumat (8/9/2017) pagi.

Coffe Morning bersama insan pers ini bertujuan untuk membangun silahturahmi antara TNI dengan awak media se- kota Palopo.

Selain itu untuk mensosialisasikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang Ke-100 yang terdiri dari Lomba karya jurnalistik dan rehab rumah.

Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi SH mengatakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang Ke-100  ini selain kegiatan rehab rumah ,ada juga lomba karya jurnalistik yang memperebutkan puluhan juta rupiah.

“Kegiatan rehab rumah kepada 120 unit rumah terpilih tersebar di 17 Kelurahan dan 6 Kecamatan di Kota Palopo ditambah rangkaian kegiatan sosial lainnya berupa fisik dan non fisik,”ucap Cecep.

Rangkaian kegiatan TMMD ini nantinya akan digelar pada 25 September-25 Oktober 2017.Dimana sebelumnya ada Pra TMMD pada 14 September digelar serentak di seluruh jajaran Makodim .

Selain itu agar nama baik korps TNI bisa terjaga dengan baik, maka Cecep mengharapkan peran penting awak media maupun masyarakat untuk terlibat memantau setiap aktivitas yang dilakukan anggotanya di tengah masyarakat.

Cecep menegaskan jika ada prajurit berseragam hijau-hijau yang membuat kegaduhan apalagi dilakukan di tengah masyarakat maka dirinya tak segan-segan memberikan tindakan tegas.

Peran penting agar komitmen tersebut bisa berjalan dengab baik, Cecep mengaku perlu dibarengi dengan kerjasama awak media.

“Peran media dalam mendukung keberhasilan TNI khususnya di Kota Palopo, sudah sangat baik.

Olehnya itu, hubungan yang baik ini harus dijaga dengan baik,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di jajaran TNI di Luwu Raya ini, memperkenalkan Kepala Seksi (Pasi) Intel Kodim 1403/Swg yang baru, Kapten (Inf) Alex Makale kepada sejumlah awak media.(AL)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top