metro

Dandim 1403 SWG Irup Pada Upacara Peringatan Hari Juang Kartika

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf.M.Imasfy, SE menjadi Inspektur Upacara(Irup) pada peringatan Hari Juang Kartika TA.2018 yang digelar Komando Resor Militer 142/Taroada Tarogau Komando Distrik Militer 1403, berlangsung di Lapangan Gaspa Kota Palopo, Sabtu (15/12/2018

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf.M.Imasfy membacakan Amanat Panglima Besar (Jenderal Sudirman Alm). Dan amanat Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI Andika Perkasa .

Imasfy berharap melalui Tema hari juang Kartika tahun 2018 yakni ,”TNI Angkatan Darat menguap dan membangun bersama rakyat,” merupakan bentuk komitmen prajurit TNI AD dalam mengembang amanat perjuangan untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

Ditambahkan Imasfy, torehan tinta Emas peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia menunjukkan kemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda.

” Dimana periatiwa ambarawa merupakan bukti semangat patriotisme, nasionalisme, keberanian dan keikhlasan serta kerelaan berkorban menghadapi musuh yang jauh lebih kuat telah mengantar para pejuang dan rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia, ” ungkap Imasfy.

Lanjutnya, selaku generasi penerus kita wajib menjadikan semangat kemamunggalan TNI dan rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis,

“Saya mengajak agar momentum peringatan Hari juang Kartika menjadi dasar agar kita semua dapat introspeksi diri dan selanjutnya menatap lurus kedepan guna memantapkan langkah bersama, guna mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, moderen dan ProfesionalT,” tandasnya

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan Devile oleh seluruh peserta upacara tersebut. Dan dilanjutkan dengan pemberian santunan tali asih kepada Veteran dan Warakawuri oleh Dandim 1403 Swg didampingi istri Dora Imasfy.

Turut hadir pada kegiatan upacara diantaranya Wakil Walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, Wakil Bupati Luwu Utara, M. Thahar Rum, Kapolres Se Luwu Raya, Forkopimda Se Luwu Raya, PERSIT, para perwira dan segenap Pegawai Negeri TNI AD serta Satpol PP. (Hms).

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top