Sulsel

Dandim 1403 Swg Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Abd Samad Juhanna

ONLINELUWURAYA.COM, LUTRA — Dandim 1403 Sawerigading  Letkol Inf M.Imasfy.SE pimpin langsung upacara Persemayaman Dan Pemakaman Jenazah Almarhum Lettu Inf Abd Samad Juhanna (Dankipan C Yonif 721/Mks) Kodam XIV/Hsn di rumah duka dan di pemakaman Baliase, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (11/12/2018) pukul 09.35 Wita.

Dalam upacara Persemayaman dan Pemakaman di ikuti oleh Dandim 1403 Swg Letkol Inf M.Imasfy.SE, Danyon Yonif 721/Mks Kodam XIV/Hsn Letkol Inf Andi Wicaksono Wibowo, Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola, Pabung Lutra Kodim 1403/Swg Mayor Cba Sengke, Camat Masamba Muh. Saleh S, Perwira jajaran Kodim 1403/Swg, Perwira jajaran Yonif 721/Mks), Kodam XIV/Hsn, Personil jajaran Kodim 1403/Swg, personil jajaran kepolisian Kab. Lutra, keluarga Almarhum, Tokoh Agama, tokoh Adat, dan tokoh Masyarakat.

Danyon Yonif 721/Mks Kodam XIV/Hsn Letkol Inf Andi Wicaksono Wibowoselaku Irup Persemayaman Jenazah dalam amanatnya mengatakan pada hari Senin tanggal 10 Desember 2018 pukul 08. 50 WITA telah meninggal dunia atas nama almarhum Lettu Infanteri Abdul Samad Jahanna karena sakit. Pada kesempatan kali ini kami atas nama Inspektur upacara dan atas nama negara memberikan penghargaan yang Setinggi-tingginya kepada Almarhum atas segala Jasa-jasa dan pengorbanannya selama hidupnya yang di abadikan demi tetap tegaknya Negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

“Semoga Dharma bhakti yang almarhum berikan kepada negara Insha Allah akan diberikan balasan oleh Allah swt pada kesempatan yang penuh rasa bela sungkawa ini. Kami mohon kepada para hadirin untuk bersama sama memanjatkan doa kepada Tuhan yang maha pengasih menurut agama dan kepercayaan kita Masing- masing semoga Allah SWT memaafkan segala khilaf dan kesalahan Almarhum dan menerima semua dharma baktinya serta mendapatkan arwahnya pada tempat yg terbaik di sisinya. Kepada keluarga Almarhum yang di tinggalkan, kami mengharapkan kiranya dapat menerima cobaan dengan sabar dan tabah serta tulus dan iklas,” ucapnya.

Sementara itu Dandim 1403 Swg Letkol Inf M.Imasfy.SE selaku Irup Pemakaman Jenazah menuturkan pada hari ini kita berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan upacara pemakaman secara Militer Almarhum Lettu Inf Abd Samad Juhanna (Dankipan C Yonif 721/Mks) Kodam XIV/Hsn yang meninggalkan kita. Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah kepada Almarhum atas segala pengabdianya kepada Negara dan Bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.

“Dengan meninggalnya Almarhum sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua, tetapi sebagai orang yang beriman kita yakin bahwa kehendak Allah menunjukkan kekuasaanya bahwa dihadapan kita terbujur kaku Jenazah Almarhum Lettu Inf Abd Samad Juhanna bahwa kita manusia adalah mahluk yang sangat lemah,” tutur I Masfy.

Dandim 1403 Swg yakin tentu tidak luput dari rasa duka yang mendalam, oleh sebab itu kepada keluarga Almarhum, Dandim 1403/Swg selaku Inspektur Upacara atas nama seluruh Anggota dan keluarga besar jajaran Korem 142/Tatag menyatakan bela sungkawa yang sedalam dalamnya dengan memanjatkan doa semoga Allah SWT Tuhan yang maha Esa memberikan ampunan atas segala kesalahan yang pernah dilakukan semasa hidup di Dunia baik yang disengaja maupun yang tidak di sengaja

“Dengan kepergian Almarhum, kita kehilangan salah satu putra bangsa yang baik yang selalu memegang teguh Prinsif prinsif Perjuangan dalam mewujudkan Cita- cita Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama. Kita semua menyadari bahwa Almarhum sebagai seorang Manusia biasa selama hidupnya tentu tidak luput dari Khilaf dan kesalahan, untuk itu Dandim 1403/Swg atas nama tentara nasional Indonesia memohon kepada kita hadirin sekalian kiranya dapat melapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan Almarhum semasa hidupnya. Semoga kesalahan dan kehilafan Almarhum diampuni oleh Allah SWT Tuhan yang maha pengampun dan mendapat tempat yang layak di sisinya,” tutup I Masfy.

Untuk diketahui Almarhum Lettu Inf Abdul Samad Juhanna meninggalkan 1(satu) orang istri, dan 3 (Tiga) orang anak. (AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top