metro

Danrem 142/Tatag Ikuti Pembukaan TMMD ke-100,Libatkan 120 Personil TNI Bedah 100 Unit Rumah Tak Layak Huni

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Plt. Sekretaris Daerah Kota Palopo, H. Jamaluddin Nuhung, mewakili wali kota palopo HM Judas Amir, menjadi inspektur upacara (Irup) pada pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100, yang di gelar di Lapangan sepakbola Kelurahan Salobulo, Kecamatan Wara Utara,Rabu,(27/09/2017).

Jamaluddin menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan bentuk perwujudan dari kepedulian terhadap masyarakat kota Palopo, dalam rangka percepatan pembangunan, meningkatkan kemandirian pangan dan kesejahteraan masyarakat.

” TMMD jelas merupakan bentuk perwujudan dari rasa kepedulian TNI dan pemerintah kota palopo terhadap masyarakat ,” ungkap Sekda.

Lanjut sekda, pada kesempatan itu juga, mewakili Pemerintah dan masyarakat Kota Palopo mengucapkan Terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dimulainya TMMD. Karena, pada hakekatnya TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga bagi semua pihak betapa penting dan luar biasanya kinerja yang diikat dengan semangat gotong royong.

“ Semuanya ikut turun tangan untuk mendukung perwujudan kesejahteraan rakyat, kemajuan daerah dan Indonesia. Berkat sentuhan TMMD, telah banyak wilayah yang tingkat kehidupan rakyatnya menjadi lebih baik.” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol. Kav. Cecep Tendi Sutandi, dalam laporan kesiapan pelaksanaan TMMD ke-100 Tahun 2017 menyampaikan kegiatan TMMD itu dilaksanakan selama Tiga Puluh (30) hari, yakni dari tanggal 27 September sampai 26 Oktober 2017 dengan melibatkan kesiapan personel satgas TMMD sebanyak 150 orang, yang terdiri dari Personel TNI 120 orang , Tim asistensi 25 orang anggota dan masyarakat 80 orang.

Lanjut Dandim, kegiatan utama pada TMMD kali ini diantaranya sasaran fisik terhadap 100 unit rumah tidak layak huni dan pembangunan irigasi tersier sepanjang 450 meter. Dan untuk sasaran non fisik, berupa penyuluhan dan sosialisasi, seperti penyuluhan bela negara, empat konsensus dasar dan balatkom, juga penyuluhan tentang paham radikalisme, terorisme dan Isis, sosialisasi kerukunan hidup antar umat beragama, Penyuluhan hukum dan penyuluhan penanggulangan bencana dan pertanahan, pertanian, perkebunan dan peternakan.

” Selain itu juga akan dilakukan penyuluhan Narkoba, HIV dan AIDS seta penyuluhan kesehatan lingkungan dan masyarakat, serta layanan kesehatan seperti pelayanan KB, donor darah dan layanan pemeriksaan kesehatan gratis serta pemutaran film perjuangan,” jelas Cecep.

Pada kegiatan ini yang bertemakan percepatan pembangunan, meningkatkan kemandirian pangan dan kesejahteraan masyarakat. Dihadiri langsung Danrem 142 Tatag Kol.Inf. Taufiq Shabri,serta unsur forum koordinasi pimpinan daerah kota palopo lainnya. Turut hadir gabungan organisasi wanita, asisten, staf ahli, kepala OPD, camat dan lurah lingkup pemkot palopo, serta masyarakat.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top