Sulsel

Dasawisma Lavender Wakili Lutra Lomba Pemanfaatan Toga Tingkat Provinsi

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA — Dasawisma Lavender Desa Pao Kecamatan Malangke Barat,berhasil terpilih mewakili Kabupaten Luwu Utara pada Lomba Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (Toga) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Demikian diungkapkan Camat Malangke Barat, Sulpiadi, Minggu (24/9), di Desa Pao.

“Kelompok Dasawisma Lavender Desa Pao Kecamatan Malbar berhasil terpilih mewakili Luwu Utara pada Lompa Pemanfaatan Toga tingkat provinsi Sulawesi Selatan,” ungkap Sulpiadi.

Penilaiannya akan dilakukan pada Rabu, 27 September 2017 oleh Tim Penilai dari provinsi.

Untuk melihat sejauh mana persiapan Kelompok Dasawisma Lavender dalam lomba tersebut, Camat Sulpiadi bersama Kades Pao, Ketua TP-PKK Kecamatan Malbar dan Ketua TP-PKK Desa Pao melakukan kunjungan ke dasawisma tersebut.

“ Kami optimis dasawisma ini mampu bersaing dengan kompetitor lainnya di Sulsel. Hasil pantauan kami hari ini sangat memuaskan. Untuk itu, saya mengajak warga desa untuk terus bersiap diri dan menjadi tuan rumah yang baik bagi mereka,” tutur Sulpiadi.

Sulpiadi menghimbau warga lainnya untuk senantiasa memanfaatkan lahan untuk membudidayakan tanaman yang berkhasiat sebagai obat guna memenuhi kebutuhan keluarga akan obat-obatan herbal dan tradisional. “Saya minta warga lainnya untuk memanfaatkan lahan sebagai tempat budidaya tanaman obat,” kunci Sulpiadi (AY)

 

 

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top