hukum & kriminal

Datangi Perangkat Daerah, Kajari Lutra Bagi-bagi Baju Anti Korupsi

ONLINELUWURAYA.COM, LUTRA — Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada setiap 9 Desember. Seperti yang dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Luwu Utara, Indawan Kuswandi, Senin (10/12/2018).

Bersama jajarannya, Indawan, terlihat mendatangi beberapa Perangkat Daerah dan Bagian Sekretariat Daerah. Menariknya, Indawan membagikan baju kaos putih yang di belakangnya tertulis “Danggi coba-cobai korupsi” yang artinya jangan coba-coba korupsi.

Bukan hanya baju kaos, beberapa pejabat Kejari Lutra juga membagikan kue dan stiker anti korupsi, dan memasang langsung stiker tersebut di pintu ruangan kantor.

“Biar kita saling mengingatkan bahwa 9 Desember itu Hari Anti Korupsi Internasional,” ujar Indawan.

Menurutnya, salah satu motivasi Kejari melakukan pembagian baju, kue dan stiker adalah untuk saling mengingat bahwa korupsi adalah extra ordinary crime, kejahatan yang luar biasa.

“Danggi coba cobai korupsi. Saya harap ini menjadi perhatian kita bersama,” katanya.

Sebelum bertandang ke beberapa Perangkat Daerah, Indawan, menemui Asisten Administrasi Umum, Muhammad Kasrum, di ruangannya.

“Kami sudah berbicara langsung dengan ibu Bupati, dan beliau masih dinas ke luar daerah. Jadi kami temui pak Asisten,” jelasnya.

Sementara Kasrum mengatakan bahwa semua kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi, motivasinya adalah saling mengingatkan tentang bahaya tindak pidana korupsi. “Saya kita ini bagus, karena kita diajak untuk saling mengingatkan bahaya korupsi ini,” ucapnya.

Turut hadir menemari Kajari Indawan Kuswandi, Kasubagbin Kejari Lutra Ambang, SH.; Kasi Datun Kejari Lutra Tuwo; Kasi Intel Kejari Lutra Muhammad Yusuf Rahman, SH; dan Kasi Pidsus Kejari Lutra Muhammad Yusuf, SH. (LH/AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top