Sulsel

Delapan Varietas Padi Unggul Lokal Luwu Utara Resmi Terdaftar di Kementerian Pertanian

ONLINELUWURAYA.COM,MASAMBA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali menerima penghargaan atau apresiasi berupa Tanda Daftar Varietas Tanaman Padi Unggul Lokal yang diberikan Kementerian Pertanian Republik Indonesa, 6 Desember 2017 di Auditorium Universitas Brawijaya Malang. Tanda Daftar tersebut diterima langsung Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Agussalim Lambong. Dalam tanda daftar itu, Bupati disebut sebagai pemohon atas delapan varietas tanaman padi unggul lokal yang telah didaftarkan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP).

Kedelapan varietas itu tersebar di tiga kecamatan, masing-masing Rongkong empat varietas yaitu bandarata, banjara, remaja, dan paresale. Seko dua varietas, yakni tarone dan dambo. Sementara Rampi juga dua varietas, yaitu jamborana dan parekamba.

“Alhamdulillah, jelang akhir tahun ini Pemda Lutra kembali mendapat penghargaan berupa Tanda Daftar Varietas Tanaman Padi Unggul Lokal dari Kementerian Pertanian. Terima kasih kepada Bupati Luwu Utara dan Kadis TPHP yang telah berjuang mewujudkan ini,” ujar Kasi Pengolahan dan Pemasaran Tanaman Pangan Dinas TPHP, Abdul Muchtar, Minggu (10/12/2017), di Masamba.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top