Hiburan

Desember Ceria, IDP Tebar Pesona dan Bunga di Jalan

ONLINELUWURAYA.COM, LUWU UTARA — Indah Putri Indriani pagi-pagi sudah terlihat di jalan, tepat di samping Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara, Minggu (1/12/2019). Ia terlihat menghentikan laju beberapa kendaraan yang lewat sembari menyodorkan sesuatu kepada para supir.

Ada apa ya? Rupanya Bupati Luwu Utara ini sedang membagikan bunga kepada para supir dalam rangka memperingati Hari HIV/AIDS se-Dunia yang jatuh pada 1 Desember ini. Tidak hanya bunga, Indah juga memberikan brosur tentang bahaya HIV/AIDS.

“Pak Supir, ini ada bunga untuk bapak dalam rangka Hari HIV/AIDS Sedunia, dan juga brosur. Tolong dibaca ya,” kata Bupati beralias IDP ini sambil tersenyum. Ia juga menyarakan agara bunga tersebut diberikan kepada isteri tercinta di rumah.

“Biar lebih seru, bunganya dikasi isteri ya, pak. Ini ada permen juga,” kata IDP dengan ramah sambil tersenyum. Sekadar diketahui, Peringatan ini diprakarsai oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 1988 sebagai bentuk perang melawan HIV/AIDS.

Tema peringatan kali ini adalah “Ending the HIV/AIDS Epidemic: Community by Community” atau “Mengakhiri Wabah HIV/AIDS: Komunitas demi Komunitas.” Bagi-bagi bunga adalah rutinitas yang dilakukan setiap 1 Desember oleh berbagai komunitas yang ada. (LH)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top