Hiburan

Di Luwu Utara, Gema Asmaul Husna Sambut HUT ke-74 RI

ONLINELUWURAYA.COM, LUTRA — Banyak cara yang dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI. Jika pada umumnya digelar lomba balap karung, panjat pinang, lomba makan kerupuk, tarik tambang, dan lain-lain, di Kabupaten Luwu Utara digelar juga berbagai kegiatan seperti Lomba Cipta Menu Bahan Pangan Lokal, Lomba Senam SKJ Djadul, Futsal, Lomba Administrasi PKK, Masamba Culture Carnaval, hingga Lomba Ucap Janji Prasetya Korpri.

Dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan, gelora kemerdekaan di Luwu Utara juga menyentuh sisi religius dengan digelarnya Lomba Dzikir Asmaul Husna di Lapangan Tennis Rujab Bupati Luwu Utara, Kamis (15/8/2019) kemarin.

“Giat ini melibatkan ibu-ibu PKK Kecamatan Masamba. Meski masih ada yang menggunakan teks, diharap giat semacam ini dapat menjadi stimulus untuk semakin mengenal nama-nama Allah SWT,” kata Camat Masamba, Ari Setiawan.

Sementara menurut Ketua PKK Masamba Andriani Usman, kriteria penilaian dilihat dari kekompakan, kemerduan, harmoni suara, dan sejauhmana kelompok yang tampil bisa memberikan yang terbaik.

“Total tim yang ikut ada 17 masing-masing Kelurahan Kappuna, Baliase, Desa Rompu, Baloli, Pandak, Pombakka, Kamiri, Masamba, Lantangtallang, Laba, Sumillin, Sepakat, Lapapa, Maipi, Lapapa, dan Pongo,” terang Andriani.

Dari lomba dzikir Asmaul Husna tersebut, keluar sebagai Juara 1 Kelurahan Kappuna, Juara 2 Desa Lapapa, Juara 3 Desa Baloli, Harapan 1 Desa Sepakat, Harapan 2 Desa Pandak, dan Harapan 3 Desa Lantangtallang. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top