Ekonomi

Di Marobo Luwu Utara,Perumahan Bersubsidi Bakal Dibangun

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA — Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Luwu Utara, khususnya yang tinggal di Kecamatan Sabbang. Pasalnya, ada 144 unit rumah bersubsidi bakal dibangun di Kelurahan Marobo Kecamatan Sabbang.

Ekspose rencana pembangunan perumahan bersubsidi yang kemudian diberi nama Perumahan Salulimbong Permai ini telah dilakukan pada Senin (27/8/2018) kemarin, dengan menghadirkan pihak pengembang PT. Alfa Aizyah Jaya.

Ekspose ini dipimpin langsung Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Luwu Utara, Ahmad Jani, dan dihadiri dinas teknis terkait, staf teknis DPMPTSP, Camat Sabbang dan Lurah Marobo, serta investor itu sendiri. Ekspose ini dilakukan dalam rangka mendengar pemaparan dari pihak pengembang di Bidang Perumahan, dalam hal ini PT. Alfa Aizyah Jaya.

“Ini bagian yang tidak terpisahkan dari proses penerbitan izin, dan kita juga menegaskan agar pihak pengembang memerhatikan hal-hal yang terkait dengan kebijakan dan kewenangan yang akan dijadikan keputusan bersama,” tutur Jani saat membuka ekspose tersebut. “Tolong administrasi kepemilikan lahan segera dilengkapi. Sebelum izin terbit, pihak pengembang harus asistensi ke dinas terkait untuk penerbitan rekomendasi teknis,” sambung Jani,Rabu (29/8/2018)

Sementara itu, PT. Alfa Aizyah Jaya, memaparkan bahwa rencana pembangunan Perumahan Salulimbong Permai yang nantinya berlokasi di Kelurahan Marobo Kecamatan Sabbang sebanyak 144 unit dengan type 36 subsidi.

“Perumahan ini nantinya diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” jelasnya. Total nilai investasi yang akan ditanam pihak pengembang perumahan ini adalah senilai Rp. 12.355.000.000.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top