Sulsel

Diduga Korsleting Listrik,Dua Rumah Warga Malangke Barat Dilalap Si Jago Merah

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA- Dua rumah milik warga hangus terbakar dilahap api. Kebakaran ini akibat diduga korsleting listrik terjadi sekitar pukul 11.00 wita, di Dusun Lettekeng, Desa Arusu, Kecematan malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara,Sulsel,Jumat (9/2/2018) malam.

Camat Malangke Barat, Sulpiadi SE, yang juga berada di lokasi kebakaran mengatakan kebakaran ini di duga terjadi akibat korsleting listrik yang menyebabkan dua rumah milik H. Beddu dan Ibu Jemmah ludes dilahap si jago merah.

“Dugaan sementara akibat korsleting listrik, dua rumah yang terbuat dari material kayu, yang berdekatan hangus terbakar sehingga rata dengan tanah,” kata Sulpiadi, yang dikonfirmasi melalui via teleponnya.

sementara itu, dirinya juga menyayangkan akses pemadam kebakaran yang dinilai jauh sehingga mengakibatkan penanganan kebakaran lambat.  Hal tersebut menurutnya kerap terjadi diwilayah Kecamatan Malangke Barat.

“Harusnya ada tim pemadam kebakaran yang ditempatkan di daerah Kecematan Malangke Barat, sudah beberpa kali terjadi kebakaran dan penanganannya pasti lambat sehingga nanti rumah warga hangus baru pemadam tiba dilokasi, karena akses yang sangat jauh yang harus ditempuh satu jam perjalanan dari Masamba ibu kota kabupaten ke wilayah Malangke Barat,” terangnya.

Akibat kejadian ini, di perikarakan kedua pemilik rumah mengalami kerugian material hingga ratusan juta rupiah.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top