Politik

Diguyur Hujan,Massa Simpatisan JUARA Kembali Datangi Kantor Panwaslu Palopo

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Massa simpatisan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palopo, Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (JUARA), kembali mendatangi Kantor Panitia pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palopo, Kamis (19/4/2018).

Meskipun diguyur hujan, para simpatisan pasangan nomor urut satu tersebut, terlihat tetap melakukan aksi dengan penuh semangat sembari menyanyikan lagu-lagu kampanye.

Mereka kembali melakukan demonstrasi, pasca keluarnya surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)  yang menyatakan, jika JUARA tidak melanggar aturan mutasi.

Aksi tersebut, juga dikawal ketat pihak kepolisian dengan berseragam lengkap, serta lokasi disekitar Kantor Panwaslu Kota Palopo dipasangi kawat berduri

Dalam orasinya, salah satu Tim Juara, Wahyudi Yunus mengatakan, jika langkah Panwaslu Kota Palopo yang mengeluarkan rekomendasi pembatalan pasangan Juara sangat tergesa-gesa.

Hal tersebut dibuktikan dengan keluarnya surat dari Kemendagri yang menyatakan Judas Amir tidak melanggar seperti penilaian Panwaslu Kota Palopo.

“Keputusan yang dikeluarkan oleh Panwaslu Kota Palopo berapa waktu lalu itu, sangatlah tergesa-gesa, dan itu dijawab oleh surat Kementerian Dalam Negeri, dimana mutasi yang dilakukan oleh bapak Judas Amir itu, sama sekali tidak melanggar,” teriaknya

Tim pemenangan Juara optimis JUARA tidak akan didiskualifikasi

“Kita yakini Judas Amir tidak akan didiskualifikasi terkait dengan mutasi yang dilakukan beberapa bulan lalu, sebab jawabannya sudah ada melalui surat Kemendagri,” kata Ketua Tim Pemenangan Juara, Haerul Salim

Dia menyebut,keputusan Panwaslu sangat terburu-buru dan tidak melakukan pegkajian yang lebih mendalam

“Kita tetap meyakini Judas tidak didiskualifikasi karena rekomendasi Panwaslu kami anggap prematur,”jelas Haerul yang biasa disapa Ellunk.(TIM)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top