Politik

Dikampung Sendiri,Cakka Ditolak Jadi Cawagub

ONLINELUWURAYA.COM,LUWU —Warga Desa Uraso, Kecamatan Bastem Utara kembali melakukan blokade jalan dengan menutup akses jalan utama diwilayah tersebut, dengan memasang batang pohon dijalan yang memotong akses penghubung jalan antar Kabupaten.

Selain memblokade jalan para warga juga membentangkan spanduk yang bertuliskan menolak Bupati Luwu, Andi Mudzakkar (Cakka) untuk menginjakkan kaki diwilayah tersebut.

Ditemui Onlineluwuraya.Com salah seorang warga, Udding mengatakan jika hal tersebut mereka lakukan, sebab Cakka dinilai tidak mampu menyelesaikan sengketa pilkades di Desa Uraso.

“Kami tolak Idam (Kades terpilih) dan Cakka untuk masuk diwilayah kami karna sudah tidak becus menyelesaikan kasus kecurangan yang dilakukan oleh kepala Desa terpilih.Apalagi menjadi cawagub, kami tidak mau dukung,” katanya, Kamis (28/12/2017).

Dia menambahkan, bahwa Bupati Luwu, Andi Mudzakkar harus mencarikan Desa lain bagi Herdianto (Idam.red) jika dirinya tetap ngotot untuk mempertahankan Idam sebagai kepala Desa.

“Kami tidak terima orang yang melakukan kecurangan masuk di Desa kami, untuk memimpin serta memerintah kami lebih baik Cakka carikan saja dia tempat lain untuk menjadi tempat yang dia pimpin,” tegasnya.

Sebelumnya, Warga Desa Uraso juga telah melakukan blokade dan penyegelan Kantor Desa Uraso pada 16 Desember lalu,  akibat, tidak menerima hasil pilkades Uraso beberapa waktu, yang dinilai sarat akan kecurangan.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top