Sulsel

Dinas PUPR Luwu Timur Bekali Bimtek Pelaksana Saluran Irigasi

ONLINELUWURAYA.COM, LUTIM — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pelaksana saluran irigasi dan uji sertifikasi pelaksana saluran irigasi bagi para pengusaha jasa konstruksi. Bimtek ini dibuka Plt. Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Budiman, Kamis (06/12/2018).

Mewaki Bupati, Plt Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Budiman mengatakan, keberadaan saluran irigasi sangat penting dalam mendukung peningkatan produktvitas pertanian. Menurut Budiman, sektor pertanian merupakan sektor prioritas Pemerintah Daerah. Oleh karena itu, bimtek ini diharapkan agar dapat meningkatkan kualitas infrastruktur saluran irigasi.

Lanjut Budiman, pembangunan infrastruktur merupakan salah satu aspek penting dan vital untuk mempercepat proses pembangunan dan penggerak pertumbuhan ekonomi. Ini berarti kualitas proyek tersebut harus memenuhi kriteria keberhasilan antara lain, kualitas jangka waktu dan biaya yang dikeluarkan dan penyelesaian.

“Bimtek dan uji sertifikasi ini juga menegaskan bahwa pengadaan barang dan jasa Pemerintah harus mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Ini berarti, regulasi tersebut menunjukkan keseriusan Pemerintah mewujudkan pelaksanaan barang dan jasa,” jelasnya.

Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan ini juga menekankan pentingnya bimtek agar para pengguna jasa konstruksi dan mitra kerja dapat meningkatkan pengetahuan dan kapasitasnya agar lebih memahami tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi sehingga dapat diselesaikan dengan sempurna dan tepat waktu.

“Saya ingatkan, kegiatan seperti ini sangat penting untuk di implementasikan secara menyeluruh dan terpadu supaya pelaksanaan kegiatan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan terhindar dari permasalahan hukum,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top