Kriminal

Dor… Yanto Residivis Curanmo Tewas Ditembak Polisi

ONLINELUWURAYA.COM – Yulianto alias Yanto Lebar meregang nyawa setelah ditembak Jatanras Polresta Pontianak, Kamis (22/6). Residivis tersebut didor karena mencoba melarikan diri saat ditangkap petugas.

Yanto Lebar bukan pemain baru di dunia kejahatan. Dia sudah empat kali keluar masuk penjara. Khusus tahun ini, dia sudah empat kali beraksi. Mulai pencurian motor, pencurian hingga penjambretan.

Saat beraksi, Yanto Lebar membekali dirinya dengan sebilah senjata tajam. Benda itu kerap digunakannya untuk mengancam korban yang melakukan perlawanan.

Awalnya, Yanto berhasil ditangkap warga di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pontianak Timur, Selasa (20/6). Dia lalu diserahkan kepada polisi dan digiring ke Mapolresta Pontianak.

Yanto Lebar lalu dibawa untuk menunjukkan lokasi-lokasi pencuriannya. Yakni, di Jalan RE Martadinata, Jalan Nusa Indah, Jalan Adisucipo, dan beberapa lokasi lainnya.

Namun, ketika berada di salah satu lokasi, Yanto mencari kesempatan. Dia memanfaatkan kelengahan anggota untuk melarikan diri.

Tiga tembakan peringatan yang dilepaskan petugas tak diindahkan Yanto. Petugas akhirnya terpaksa melumpuhkan Yanto.

“Tembakan ke arah kaki itu mengenai pelaku hingga membuatnya tersungkur. Anggota lalu mengejarnya dan memeriksanya. Ternyata tembakan itu mengenai punggung belakang,” kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Muhammad Husni Ramli.

Husni menyatakan, Yanto langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Kalbar. Namun dalam perjalanan, Yanto mengembuskan napas terakhir. “Untuk jenazah sudah dikembalikan kepada keluarganya,” ucap Husni. (Fajar/jpnn)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top